Unduh Aplikasi

Petuah dari Yang Mulia Putroe Safiatuddin Cahaya Nur Alam untuk Bupati Asel

Petuah dari Yang Mulia Putroe Safiatuddin Cahaya Nur Alam untuk Bupati Asel
Bupati Sama Indra bersama istri dan Yang Mulia Putroe Safiatuddin Cahaya Nur Alam. Foto: Ist

LOMBOK - Ahli waris Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati, Yang Mulia Putroe Safiatuddin Cahaya Nur Alam berpesan kepada Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra agar tetap menjadi pemimpin yang baik untuk masyarakat Aceh Selatan. Petuah tersebut disampaikan disaat Sama Indra beserta dengan istri, Cut Harnailis, berkunjung ke kediaman beliau, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (17/1).

HT. Sama Indra menyebutkan dirinya bersama Yang Mulia Putroe awalnya dimulai pada lebaran tahun lalu di Banda Aceh. Salah satu ahli famili memperkanalkannya kepada Nyakwa di Banda Aceh, Nyakwa berpesan kepadanya apabila ke Lombok jangan lupa mampir di rumahnya.

Bagi Sama Indra, Yang Mulia Putroe merupakan sosok yang sangat energik, di dalam tutur dan bahasa tubuhnya masih tergambar jelas jiwa yang di dalam darahnya mengalir semangat juang dan kearifan yang khas bangsawan serta pejuang.

"Beliau terlihat sehat, meskipun sudah memasuki usia senja, masih tetap tersenyum ramah dan tutur katanya terdengar sangat bersahaja," ujar Sama Indra.

Sebelum pulang, kata Sama Idra, Yang Mulia Putroe berpesan agar terus menjadi pemimpin yang baik, adil dan bijaksana bagi masyarakat Aceh Selatan.

"Jadilah pemimpin yang baik, yang senantiasa menegakkan agama Islam seperti nenek moyang kita terdahulu," sebut Sama Indra meniru pesan Yang Mulia Putroe Cahaya Nur Alam.

Komentar

Loading...