Unduh Aplikasi

Petani Kuta Makmur Temukan Bom Peninggalan Masa Konflik

Petani Kuta Makmur Temukan Bom Peninggalan Masa Konflik
Tim Jibom Brimob ketika mengamankan bom rakitan peninggalan masa konflik yang ditemukan salah seorang petani warga di Dusun Teungoh, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

LHOKSEUMAWE - Sebuah benda yang diduga bom rakitan peninggalan masa konflik ditemukan di belakang rumah milik salah seorang warga di Dusun Teungoh, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (11/11).

Awalnya benda mencurigakan berbentuk pipa bulat yang terbalut kain kusam tersebut ditemukan oleh Rasyidin (28), salah seorang petani yang sedang membersihkan kebun miliknya yang berada tepat di belakang rumah milik Cut Nur Hasanah (32), di Dusun Teungoh, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Kuta Makmur AKP Erpansyah Putra mengatakan, usai menemukan benda tersebut, Rasyidin langsung memberitahukan kepada warga lainnya, dan selanjutkan melaporkan kepada Mapolsek Kuta Makmur.

“Benda itu ditemukan oleh seorang petani Rasyidin, yang saat itu sedang membersihkan kebun miliknya di Dusun Teungoh, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara,” kata AKP Erpansyah Putra.

Selain itu, Erpansyah menjelaskan setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan Tim Jibom Brimob Kompi B Jeulikat.

“Sekitar pukul 11.10 WIB, Tim Jibom yang yang dipimpin Aiptu Asep, beserta anggota lainnya langsung mengamankan bom tersebut dengan ukuran panjang 60 cm dengan diameter 15 cm dengan berat 5 Kg," ungkap Erpansyah.

Saat ini, bom rakitan peninggalan masa konflik tersebut sudah di amankan ke Mako Brimob Jeulikat, Lhokseumawe untuk dikaji dan dipelajari materi yang terkandung dalam bom tersebut.

Komentar

Loading...