Unduh Aplikasi

Petani Aceh Timur Tewas Tesetrum di Kebunnya

Petani Aceh Timur Tewas Tesetrum di Kebunnya
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Selamat (67) petani asal Dusun Jamur Batang, Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, meregang nyawanya akibat terlilit kabel hama babi yang dialiri listrik.

Kejadian itu terjadi Selasa (3/3) di kebun kawasan Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

“Jadi saat itu korban keluar rumah dan pergi mengecek ladang jagung miliknya. Sampai dengan pukul 09.00 WIB korban belum pulang namun belum ada kecurigaan dari istri korban, Tuyem (60),” kata Serbajadi AKP Justin Tarigan, Rabu (4/3).

Dikatakan Kapolsek, karena ber jam-jam tak kunjung pulang, kemudian istrinya mencari dan menemukan korban tergeletak di alur ladang jagung miliknya, dengan kaki korban terlilit kawat hama babi yang dialiri arus listrik .

“Kemudian, istrinya mengabarkan kejadian itu ke warga lain dan Mapolsek, kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Penaron. Namun petugas menyebutkan kalau korban meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolsek menyebutkan, memasang aliran listrik di kebun juga melanggar peraturan, dan jika sampai menimbulkan korban di pihak manusia maka, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 359 KUHP yang berbunyi, barangsiapa karena kesalahannya menyebabkan matinya orang dihukum penjara selama-lamanya lima tahun.

“Selama ini warga sering berdalih dengan alasan mengusir hama dan binatang liar agar tidak merusak tanaman, namun kami imbau kepada warga agar praktik tersebut jangan lagi dilakukan dengan dalih apapun, karena hal itu dianggap sangat melanggar dengan ketentuan apalagi dapat menyebabkan orang lain meninggal dunia,” pungkasnya.

Komentar

Loading...