Unduh Aplikasi

Petani Aceh Singkil Unjuk Rasa Tuntut PT Delima Makmur Hentikan Aktifitas di Luar HGU

Petani Aceh Singkil Unjuk Rasa Tuntut PT Delima Makmur Hentikan Aktifitas di Luar HGU
Seratusan Petani Aceh Singkil Unjuk Rasa di Gedung Dewan setempat.

ACEH SINGKIL - Seratusan petani di kabupaten Aceh Singkil menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) setempat di Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Senin (28/5).

Dalam aksi yang turut diwarnai dengan pembakaran ban itu, para demonstran menuntut Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk segera menghentikan segala bentuk aktifitas PT. Delima Makmur yang dilakukan mereka di luar areal HGU mereka.

"Kami minta hentikan segala bentuk aktifitas perusahaan di luar HGU, sudah 20 tahun mereka menggarapnya secara ilegal," seru Syafaruddin koordinator aksi.

Tak lama berorasi, ketua dewan dan sejumlah koleganya pun menemui demonstran, atas kesepakatan bersama para petani dan pimpinan dewan beserta anggota lainya melakukan dialog.

"Dalam pertemuan disepakati DPRK mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bupati Aceh Singkil, untuk menghentikan aktifitas perusahaan di areal seluas 2.581 hektare" kata salah seorang anggota Dewan.

Tak puas sampai disitu, usai berorasi di kantor DPRK dan menggelar dialog dengan wakil rakyat, para demonstran melanjutkan aksinya. Dengan membawa sejumlah poster berisi kecaman kepada pemerintah dan PT. Delima Makmur mereka memuju kantor bupati untuk menyuarakan nasib mereka.

Komentar

Loading...