Unduh Aplikasi

Pesta Kawin dalam Kepungan Banjir

Pesta Kawin dalam Kepungan Banjir
Anggota Sabhara Polres Aceh Utara saat membawa Pengantin Pria Munarwan (30) dari Gampong Blang ke tempat pesta perkawinan dikediaman mempelai wanita. Foto: Ist

ACEH UTARA - Niat Munirwan (30), warga Gampong Blang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, untuk tetap melangsungkan hajatan pesta perkawinan dengan Rosnita (23), warga Ujong Baroh, Beureghang, pada hari ini, Kamis (4/1) tak surut layaknya banjir yang merendam kediaman sang mempelai lelaki.

Dihimpun AJNN, kendati kediaman Munarwan dikepung banjir, hajatan pesta perkawinan kedua pasangan bahagia tersebut tetap berlangsung. Sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan berangkat ke lokasi pesta dikediaman mempelai wanita.

"Kami sedang melakukan monitoring tadi pagi. Kemudian kami lihat ada satu rumah yang sedang mempersiapkan rencana antar pengantin (intat linto). Karena dalam kondisi banjir kami berusaha membantu semampunya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kasat Sabhara AKP Zulkifli kepada AJNN.

Baca: Banjir di Aceh Utara Kepung Enam Kecamatan, 1.259 Jiwa Mengungsi

Polisi yang bersiaga di lokasi kemudian bergegas membantu mengangkat berbagai perlengkapan bawaan pesta dan mengevakuasi mempelai pria dan keluarga menggunakan truk dan mobil polisi.

"Kami bantu hantarkan sampai ke tempat acara pesta karena sulitnya akses transportasi dari kediaman mempelai pria," sebut Zulkifli.

Sebagaimana diketahui, sejumlah gampong di Tanah Luas tak luput dari kepungan banjir akibat meluapnya Sungai Keureuto. Di Gampong Blang, tempat kediaman Munarwan, ketinggian air mencapai 70 centimeter.

Komentar

Loading...