Unduh Aplikasi

Peserta TTG Keluhkan Tingginya Harga Sewa Mobil

BANDA ACEH - Peserta Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-17 Tingkat Nasional Tahun 2015 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, mengeluhkan tingginya biaya rental mobil di Banda Aceh. Untuk satu hari, harga sewa mobil mencapai Rp. 800 ribu.

Hal itu dialami oleh peserta dari Provinsi Sulawesi Tengah, Zein Rorin. Ia merasa sangat kaget dengan tingginya harga sewa mobil untuk satu hari. Padahal, di daerahnya harga sewa mobil tidak sampai semahal itu.

"Sepengetahuan saya sewa mobil hanya Rp. 300 ribu atau Rp. 350 ribu. Tapi ini sudah sampai Rp 800 ribu. Tidak masuk akal bagi kami," katanya kepada AJNN, Sabtu (10/10/) di Lhong Raya, Banda Aceh.

Terkait tingginya harga sewa mobil, pihaknya kemudian berinisiatif untuk tidak menyewa mobil dan hanya menyewa becak saja. Sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu tinggi.

"Hanya sehari kami sewa mobil, kemudian mobil kami kembalikan lagi. Sekarang kami hanya menyewa 4 becak dengan biaya satu hari Rp. 100 ribu per becak," ujar Zein yang juga seorang Camat di salah satu kecamatan di Sulawesi Tengah.

Untuk penginapan, kata Zein, mereka terpaksa menginap di salah satu wisma di daerah Lampineng, karena hotel yang ada di Banda Aceh sudah penuh semua.

"Kalau penginapan tidak ada masalah, nyaman bagi kami, cuma agak sedikit jauh kalau kami perginya," ujarnya.

Selain itu, Zein juga mengeluhkan tidak adanya toilet di lokasi acara, sehingga setiap ingin ke kamar kecil, mereka harus menumpang toilet milik Musalla yang berada di depan Stadion.

"Kurang toilet di sini, saya saja tidak tau di mana toiletnya," jelasnya dengan nada kesal.

Namun begitu, terkait soal makanan, ia mengaku tidak kesulitan. Selain rasanya yang enak, hanrganya juga tergolong murah.

"Enak, murah dan mudah didapat," tambahnya.

Informasi yang diterima oleh AJNN, Pemerintah Aceh bersama dinas terkait dan organda sebelumnya sudah membahas segala hal berkaitan dengan TTG , termasuk masalah harga barang dan sewa mobil.

| HENDRA KA

Komentar

Loading...