Unduh Aplikasi

Peserta Blue Planet Tiba di Sabang

Peserta <i>Blue Planet</i> Tiba di Sabang
SABANG - Lima kapal layar wisata (Yacht) Peserta Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016, yang terdiri dari beberapa warga negara asing, Senin (28/3) kemarin tiba pelabuhan Teluk Sabang. Keempat kapal yacth tersebut masing-masing, berbendera Kanada, Amerika, dan Malaysia.

Kepala BPKS Fauzi Husin mengatakan, peserta Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016 telah tiba dan telah selesai melakukan proses registrasi administrasi pelabuhan.

Untuk Kapal Yacht Kanada yakni Maggie dinahkodai oleh Robert Daly Harvey dengan Crew Carol Ruth Harvey, kemudian GAIA I dinahkodai oleh, Jacobus den Hartog dan Abk Cornelia W den Dekker.

Selanjutnya, yacth berbendera Amerika yakni No Regrets di nahkodai oleh Zeke Holland, Timothy, Cristhoper. Sedangkan yang berbendera Malaysia yakni Revel yang dinahkodai oleh Timothy S Patrick (USA), dengan ABK yaitu, Josephine (Belanda).

Usai melakukan registasi dengan pihak Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai serta Syahbandar, kemudian mereka mulai melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan sebelumnya.

"Saat ini, mereka sudah menelusuri spot-spot wisata yang dianggap potensial untuk dipromosikan ke komunitas yacht dunia," ujar Kepala BPKS, Fauzi Husin, Senin (28/3).

Selama berada di Sabang, peserta Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016, juga akan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan kampanye pemanasan global dan pentingnya menjaga alam agar tetap hijau.

" Selain mengkampanyekan global warning, mereka juga akan melaksanakan seminar bisnis dibidang pariwisata yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat BPKS," ujarnya.

Kaitan dengan seminar Bisnis, Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan menambahkan, sebelum melaksanakan seminar bisnis, mereka sebelumnya akan menelusuri alam sabang, mulai dari diving, snorkling dan lintas alam untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang dianggap potensial untuk dikembangkan.

" Setelah melihat potensi itu, mereka (peserta-red) akan menjelaskan apa saja potensi bisnis pariwisata yang sangat potensial untuk dijual kepada penggemar yacht, termasuk juga tren-tren apa saja yang dapat dikembangkan untuk komunitas yacht dunia," jelas Syafruddin.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi, Fauzi Daud menambahkan, nantinya bila mereka (peserta-red) telah mengidentifikasi potensi-potensi yang dapat di jual di komunitas yacht dunia, maka BPKS berharap mereka ini dapat menjadi duta promosi yacht untuk Sabang.

" Harapan besar, bila mereka akan menjadi Duta wisata kita, melalui pesan bersambung sesama pecinta yacht, maka Sabang akan benar-benar salah satu tujuan yacht dunia," katanya lagi.

Selain itu, pihak BPKS berharap dengan adanya pelabuhan marina, melalui komunitas Blue Planet Oddisey, mereka dapat menjadikan Sabang ini sebagai tempat persinggahan atau yacht center untuk indonesia wilayah paling barat.

Komentar

Loading...