Unduh Aplikasi

Pesawat Garuda Tujuan Medan Alami Gangguan

Pesawat Garuda Tujuan Medan Alami Gangguan
Informasi penerbangan di dalam pesawat. Foto: Asrizal H Asnawi

BANDA ACEH - Pesawat Garuda Indonesia GA 194 yang berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kualanamu mengalami gangguan. Pesawat yang sudah dalam perjalanan menuju Medan terpaksa kembali ke Jakarta karena mengalami gangguang tehnik elektrikal pada salah satu engine.

Salah satu penumpang pesawat, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Asrizal H Asnawi di akun Facebooknya menceritakan ikhwal yang sempat membuat penumpang pesawat itu panik.

"Sesaat setelah kapten mengumumkan ada gangguan suasana pesawat hening dan penumpang saling tatap sambil melihat gerak cepat para pramugari berlalu lalang di tengah penumpang yang kebingungan. Semua bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi, tak ada yang bisa menjelaskan, dan semua penumpang bertanya-tanya kenapa sudah setengah jalan di kembalikan lagi ke Jakarta. Kalau memang trouble kecil kan bisa di Medan kenapa harus balik Jakarta," tulisnya.

Setelah tiba kembali di Bandara Soekarno Hatta, penumpang harus menunggu pesawat dari Ambon untuk bisa kembali diberangkatkan ke Medan, yang diperkirakan tiba pukul 12.00 WIB.

"Sehingga banyak penumpang yang refund, ada juga yang tukar tiket ke daerah lain, seperti saya tidak jadi ke Medan, tukar ke Banda Aceh dan tidak perlu menambah biaya," katanya.

Komentar

Loading...