Unduh Aplikasi

Pesawat Aviastar Ditemukan

BELOPA - Pesawat Aviastar ditemukan di pegunungan Pajaja Desa Ulusalu wilayah, Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu sekira pukul 15.55 Wita. Senin (5/10).

Pesawat Twin Otter DHC6/PK-BRM dengan nomor penerbangan MV 7503 ditemukan oleh rombongan atau regu yang dipimpin Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudiswan.

AKBP Adex Yudiswan kepada Koran SINDO mengatakan, bahwa tujuh orang penumpang dan tiga kru dipastikan meninggal dunia.

Namun, karena sulitnya medan, proses evakuasi rencananya akan dilakukan besok.

Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, yang dikonfirmasi menjelaskan, kondisi medan Pegunungan Pajaja, Desa Ulusalu wilayah Kecamatan Latimojong ini tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

"Roda dua pun hanya bisa dengan motor trail tapi tentunya perlu kehatian-hatian dan persiapan ekstra, jika berjalan kaki akan membutuhkan waktu satu setengah hari. Mobil hanya bisa sampai Ulu Salu dengan lama waktu tempuh 3 jam dari posko induk di Bandara I Lagaligo Bua," jelas Amru, Senin (6/10/2015).

Wakil Bupati Luwu menjelaskan bahwa tim yang menyusuri titik ini dibagi tiga, yakni tim yang dipimpin oleh Bupati Luwu HA Mudzakkar, tim dua dipimpin Dandim Letkol Inf Cecep Sutandi serta tim tiga yang dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudisman.

Dari pantauan di Posko Induk Bandara I Lagaligo Bua, saat ini Wakil Bupati Luwu, Ketua DPRD Luwu, Kabag Ops Polres Luwu dan Koordinator Basarnas Bandara I Lagaligo Bua tengah rapat emergency untuk membahas rencana evaluasi besok sambil berkonsultasi dengan posko utama di Bandara Hasanuddin Makassar.

SINDONEWS

Komentar

Loading...