Unduh Aplikasi

Pesan Tim Pemenangan Irwandi-Nova untuk Adi Laweung: Mulut Dijaga

Pesan Tim Pemenangan Irwandi-Nova untuk Adi Laweung: Mulut Dijaga
Ketua tim pemenangan Irwandi-Nova wilayah Aceh Tamiang, Abdul Mukti. Foto: pewartaindonesia

BANDA ACEH – Ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah untuk wilayah Aceh Tamiang, Abdul Mukti meminta kepada Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman untuk menjaga ucapan ketika berbicara di depan masyarakat. Pasalnya pernyataan yang disampaikan oleh Adi Laweung--sapaan Suadi Sulaiman--ketika berkampanye di Kota Sabang sama dengan membuat konflik baru.

Baca: Jubir Partai Aceh Sebut Irwandi dan Zaini Abdullah Laknat bagi Aceh

“Adi Laweung mulut tolong dijaga, jangan munculkan konflik ketika kondisi sedang damai. Masyarakat mengharapkan kedamaian ketika pilkada,” kata Abdul Mukti kepada AJNN, Selasa (15/11).

Menurutnya, selama ini pihaknya selalu diserang oleh Partai Aceh. Padahal selama ini pihaknya tidak pernah menyampaikan fitnah atau hujatan kepada calon kandidat lain. Sehingga pernyataan yang disampaikan oleh Adi Laweung bisa menyebabkan konflik yang tidak diinginkan.

Baca: Tebar Ujaran Kebencian, Adi Laweung Diusul Copot

“Kami siap mati untuk Irwandi. Kami tidak perlu menyampaikan sesuatu yang bisa menyudutkan pihak lain, karena kami ingin menciptakan pilkada halal,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Si Teh—sapaan Abdul Mukti—pihaknya meminta kepada Adi Laweung untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Irwandi Yusuf dan Zaini Abdullah atas ucapan yang pernah disampaikannya.

Baca: Tim Hukum AZAN akan Lapor Adi Laweung ke Panwaslih dan Polda Aceh

“Jangan merusak suasana pilkada damai di Aceh dengan melakukan provokasi dan penghinaan, kalau mau berorasi silahkan sampaikan program dan kinerja, bukan dengan menghina calon lain,” tegas bekas kombatan wilayah Aceh Tamiang itu.

Komentar

Loading...