Unduh Aplikasi

Pesan DPP untuk Hanura Aceh: Jangan Melulu Bicara Politik Praktis

Pesan DPP untuk Hanura Aceh: Jangan Melulu Bicara Politik Praktis
Pengurus Hanura Se Aceh foto bersama usai pembukaan rekerda. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Aceh menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) Jumat (10/10) malam di Hotel Mekkah. Kegiatan itu diikuti seluruh pengurus DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Aceh. Kegiatan itu juga dihadiri Bendahara Umum Hanura, Zulnahar Usman dan Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi, Beni Ramdani.

Bendahara DPP Hanura, Zulnahar Usman ketika diwawancara setelah acara meminta kepada seluruh kader Hanura Aceh agar tidak melulu berbicara politik praktis. Menurutnya banyak cara yang dilakukan untuk mendekatkan diri agar masyarakat.

Caranya, kata Zulnahar Usman, dengan masuk melalui kearifan lokal di Aceh misalnya dengan seni, budaya dan lain-lainya. Sehingga tidak melulu bicara politik praktis dengan masyarakat. Dengan begitu masyarakat kedepan akan lebih percaya kepada Hanura.

"Peran Hanura Aceh tidak melulu dengan peran politik, walaupun ini partai politik, tapi harus bisa masuk melalui seni, budayanya, itu yang kemudian dikembangkan," kata Zulnahar Usman.

Dalam Rakerda itu, ia mengharapkan agar Hanura Aceh dapat membangkitkan semangat suluruh DPC untuk bersinergi satu dengan yang lainnya dalam membangkitkan dan memberikan sesuatu yang lebih luar biasa untuk Partai Hanura kedepannya.

"Karena kita tahu bahwa sepak terjang DPD Hanura Aceh luar biasa, dari yang tidak ada menjadi ada, dari yang ada terus meningkat," ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan kalau kader-kader Hanura Aceh tanpa militan. Ia yakin kedepan di bawah kepemimpinan Ibnu Rusdi, ini akan muncul semangat-semangat untuk memenangkan Hanura di 2024, karena Hanura dimulai dari titik nol.

"Sehingga kita tahu mana yang mampu bekerja dan yang tidak mampu bekerja. Dan sekarang sudah satu irama," jelasnya.

Pesan khusus kepada kader khususnya pada umumnya mereka tahu bagaimana cara mengunggah rakyat untuk bersatu, karena yang memilik hati nurani hanya Hanura, karena kalau berkomunikasi dengan rakyat menggunakan hati nurani, ia rasa itu yang tepat.

"Kami tidak memilik strategi yang aneh-aneh lah. Kita menggungah saja hati nurani rakyat unutk berbuat lebih baik untuk NKRI. Terutama Hanura Aceh harus membngkitkan semangat masyarakat untuk maju, dalam ekonomi dan lain-lain," katanya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...