Unduh Aplikasi

PROYEK RUMAH SAKIT RUJUKAN REGIONAL ACEH SELATAN

Perusahaan Masuk Daftar Hitam, ULP Aceh Selatan Tunggu Hasil Rapat KPA

Perusahaan Masuk Daftar Hitam, ULP Aceh Selatan Tunggu Hasil Rapat KPA
Pengumuman pemenang tender proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional (DAK). Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Aceh Selatan telah menyampaikan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Yulidin Away, terkait masuknya PT Araz Mulia Mandiri dalam daftar hitam (black list).

Perusahan itu saat ini sedang mengerjakan proyek pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional (DAK) di Aceh Selatan. Total anggaran mencapai Rp 38,9 miliar.

Kepala ULP Aceh Selatan Mudasir mengaku terkejut masukknya PT Araz Mulia Mandiri dalam daftar hitam. Bahkan daftar hitam itu juga sudah dipublis di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

"Sudah sampaikan ke KPA RSUD Dr. H. Yulidin Away, katanya mereka akan segera membuat rapat terkait masalah itu," kata Mudasir kepada AJNN, Jumat (13/10).

Baca: PT Araz Mulia Mandiri Juga Menang Tender Pembangunan RS Regional

Ketika tender, kata Mudasir, pihaknya sudah menjalankan proses tender sesuai dengan aturan yang berlaku. Daftar hitam di LKPP keluar setelah adanya kontrak dan pekerjaan di lapangan.

"Padahal daftar hitam itu dipublis setelah lima hari keluarnya sanksi hitam untuk perusahaan, tapi faktanya sudah dua bulan lebih baru dipublis," jelas Mudasir.

Bahkan, Mudasir sudah langsung mengkonfirmasi kepada LKPP terkait tidak ditampilkannya perusahaan itu di website LKPP.

"LKPP menjawab kami bekerja sesuai dengan data, ketika sudah ada data baru kami publis," ungkapnya.

Komentar

Loading...