Unduh Aplikasi

Pertamina‎ Kirim Dokter dan Peralatan Medis ke Pidie Jaya

Pertamina‎ Kirim Dokter dan Peralatan Medis ke Pidie Jaya

PIDIE JAYA - Pertamina mendistribusikan sejumlah bantuan untuk para korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh. Selain bantuan makanan dan peralatan medis, sejumlah tenaga medis juga diperbantukan di lokasi bencana untuk membantu para korban.

Begitu tiba di lokasi bencana, tim bantuan Pertamina Peduli langsung memberikan layanan kesehatan di desa Paru Cot dan Lancang Paru. Sejumlah dokter dengan keahlian dan biasa menangani situasi bencana hingga Kamis (8/12/2016) masih terus bekerja membantu para korban bencana gempa, bekerja sama dengan tim medis lainnya.

Bantuan dari tim Pertamina Peduli diberangkatkan dari kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I di Medan, pada Rabu (7/12) beberapa jam setelah bencana. Tim yang turut membawa mobil ambulance untuk kepentingan penanganan korban, tiba pada Kamis dinihari.

Selain memberikan bantuan, Pertamina juga memastikan ketersediaan BBM di lokasi bencana. Sejumlah SPBU yang tidak mengalami kerusakan berarti, telah dapat beroperasi normal sejak Rabu 7 Desember. Antara lain SPBU 14.241.483 Mereudue.

Kendati demikian, untuk memastikan masyarakat di lokasi bencana dapat mengakses BBM secara mudah, maka Pertamina mengerahkan mobil tangki ke lokasi bencana. Mobil yang dilengkap dengan flowmeter itu, melayani BBM mendatangi lokasi-lokasi gempa, termasuk di Ulee Gle.

Selain itu, Pertamina juga membantu penyediaan air bersih. Mobil tangki pembawa air, dikerahkan ke lokasi-lokasi pengungsian sejak hari pertama bencana. Antara lain di Desa Paru Keude.

Komentar

Loading...