Unduh Aplikasi

Pertamina Hulu Pindah Kantor ke Gedungnya Luhut?

Pertamina Hulu Pindah Kantor ke Gedungnya Luhut?
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Wartaekonomi

JAKARTA - Kabarnya PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) bakal pindah kantor. Menariknya, perusahaan hulu migas ini, bakal menempati Sopo Del Tower, milik Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Wow.

Proses kepindahan PT Pertamina EP dari Gedung Kwarnas Pramuka, Gambir, Jakarta Pusat ini sedang berjalan. Dalam pengumuman No UM-519/102120/2019-57 disebutkan adanya lelang jasa pindahan atau movers Pertamina Kantor Pusat-Kwarnas ke Gedung Sewa Sopodel. Pendaftarannya dibuka sejak 07 Februari hingga 11 Februari 2019.

Lalu, benarkah gedung Sopo del Tower milik Menko Luhut? Pada 19 Januari 2019, Luhut melakukan soft opening gedung baru miliknya, Sopo Del Office Tower and Lifestyle Center di kawasan Mega Kuningan III, Jakarta Pusat.

Melalui PT Toba Bara sejahtera Tbk (TOBA), Luhut membangun gedung megah yang terdiri dari tiga tower. Ciri khas Gedung gendung ini adalah eksterior dan interiornya kental budaya Batak.

Nama "Sopo" diambil dari Bahasa Batak yang berarti rumah atau tempat bernaung. Sedangkan 'Del' berasal dari Bahasa Ibrani yang berarti selangkah lebih maju.

Khusus nama ruangan juga takk jauh dari Bahasa Batak seperti Tahuluk, Sortali, Artia, Anggara, Ringkar, Sikkora, dan Samisara. Adapun kata Del berasal dari Bahasa Ibrani yang berarti "selangkah lebih maju".

Saat soft launching, Luhut mengaku tak pernah terbayangkan bisa memiliki gedung semegah itu."Kami terharu kok bisa begini (memiliki gedung). Hidup itu ya begitulah, ini mistery of life," kata Luhut dikutip dari Tempo.co.

Kira-kira apa pertimbangan Pertamina EP boyongan ke gedung milik Luhut? Apakah karena harganya murah namun fasilitasnya mumpuni? Atau ada pertimbangan lain. Sebaiknya, segala pertanyaan itu segera dijawab. Agar tidak menjadi bola liar. 

Komentar

Loading...