Unduh Aplikasi

Pertamina: Beli Premium dengan Jerigen Harus Ada Rekomendasi Dinas Terkait

Pertamina: Beli Premium dengan Jerigen Harus Ada Rekomendasi Dinas Terkait
ilustrasi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE- Pertamina membenarkan SPBU melayani penjualan semua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) termasuk Premiun dengan jerigen, namun harus disertai surat rekomendasi dari dinas terkait tempat berdomisili si pembeli.

"Untuk penjualan dalam jerigen, sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 15 tahun 20012, Pertamina ditugaskan membantu pemerintah daerah memenuhi kebutuhan BBM warga untuk pekerjaan pertanian atau kebutuhan pekerjaan khusus dalam bentuk jerigen," ujar Manager Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Wilayah Sumatera Bagian Utara Rudi Ariffianto kepada wartawan Selasa (16/1).

Meskipun begitu , ada ketentuan dan syaratnya, dimana harus ada surat rekomendasi satuan perangkatdinas yang ditandatangani oleh kepala daerah.

"Jadi, bila ada yang ingin membeli BBM dengan jerigen harus membawa surat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Pertamina berkewajiban membantu," imbuhnya.

Disisi lain, Pertamina juga ada membentuk tim rekapitulasi di SKPD dan bekerja sama untuk pengawasan penjualan dengan jerigen. Bila terjadi kelangkaan akibat ada penjualan diluar prosedur di tingkat SPBU, Pertamina akan memberikan sanksi mulai pengurangan kuota BBM ke SPBU sampai ke pemutusan hubungan kerja.

"Bila nanti ada kita temukan kecurangan dalam pembelian dengan jerigen tanpa surat, maka itu akan kita ambil tindakan, karena itu melanggar hukum dan ketentuan. Kami dari pihak pertamina berharap bagi siapapun yang mendapati ada SPBU curang dalam penjualan BBM agar segera melaporkan ke kita" jelasnya.

Dia menambahkan, penyaluran Premium rata-rata perhari di Aceh mencapai 4.291 Kilo Liter dan meningkat 5 persen saat perayaan besar seperti natal dan tahun baru

Komentar

Loading...