Unduh Aplikasi

Pertamina akan Pasok Gas Rumah Tangga untuk Warga Lhokseumawe

Pertamina akan Pasok Gas Rumah Tangga untuk Warga Lhokseumawe
Lebel data pelanggan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang ditempel di rumah warga Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.
LHOKSEUMAWE - Pertamina akhir bulan Maret ini akan menyuplai gas rumah tangga kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, setelah serangkain uji coba yang akan dilakukan melalui tiga anak perusahaan yang telah disepakati dalam pertemuan yang dihadiri, Perta Niaga Gas, Perta Arun Gas, Pertamina Hulu Energi, PT Pratiwi Sulung selaku kontraktor pembangunan jaringan gas rumah tangga dan Perusahaan Daerah Pembangunan Lhokseumawe (PDPL) di lingkungan perusahaan eks PT Arun, Batuphat Lhokseumawe.

Sebelumnya, pada tahun 2014, di wilayah Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, sudah dibangun jaringan gas untuk bisa memasuk gas langsung ke 3.997 rumah kepala keluarga, dan kontruksi jaringan gas sudah rampung pada akhir 2014.

Direktur PDPL Lhokseumawe, Adnan, kepada wartawan menyebutkan, beberapa hari terakhir ini memang sudah ada tim yang telah mulai melakukan pengecekan ke lapangan untuk mengetahui kondisi jaringan yang nantinya akan dialiri.

Sedangkan dalam rapat diputuskan kalau pasokan gas ke rumah tangga akan dimulai besok (30/3). Namun pasokan gas akan dilakukan secara bertahap. Dimana dari 3.996 jaringan gas rumah tangga dibagi dalam 10 blok, yang nantinya akan dilakukan secara bertahap.

"Jadi saat uji coba ini, nanti akan kita lihat, apa ada kendala pada jaringan, ataupun tidak," kata Adnan, Selasa (29/3). 

Jadi, jelasnya, saat satu blok dinilai sudah maksimal, maka baru akan dilakukan uji coba ke blok lainnya. Sehingga menargetkan kalau uji coba ini bisa rampung dalam satu bulan ini. Dimana awal bulan Mei, penyaluran gas ke rumah warga bisa dilaksanakan secara maksimal dan menyeluruh.

Komentar

Loading...