Unduh Aplikasi

Pertamax Turbo Resmi Dijual di Aceh

Pertamax Turbo Resmi Dijual di Aceh
Peluncuran jenis BBM Pertamax Turbo. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH – PT Pertamina Marketing Operation (MOR I) secara resmi meluncurkan Pertamax Turbo yang merupakan bahan bakar varian jenis baru. Acara pelucuran tersebut berlangsung di Kantor PT Pertamina Maketing Branch Aceh, Selasa (20/12).

Retail Fuel Marketing MOR I Manager Agus Taufik Harahap mengatakan dengan peluncuran pertamax turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya pertamina telah memiki beberapa bahan bakar berkualitas seperti pertalite, pertamax, dexlite, dan pertamina dex.

“Untuk harga pertamax turbo satu liter dijual Rp 8.850 rupiah,” kata Agus Taufik Harahap.

Dirinya menambahkan, pertamax turbo khususnya di Aceh baru dijual di empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yakni, SPBU Simpang Jam Banda Aceh, SPBU Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar, SPBU Saree, dan SPBU Uleegle, Pidie Jaya.

“Ini merupakan produk BBM ciptaan anak bangsa dan sudah diakui serta sudah direkomendasi oleh Merk Mobil Laborghini. Pertama Turbo ini dipasok dari terminal BBM Pekan Baru,” ujarnya.

Untuk jenis kendaraan, kata Agus, hanya dikhususkan untuk sepeda motor yang kompresinya tinggi, seperti Harley Davidson, dan jenis motor lainnya. Sedangkan untuk roda empat, semua jenis mobil bisa memakai produk tersebut.

“Untuk saat ini, penjualan pertama turbo di Aceh setiap harinya mencapai 1000 lieter, kedepan kami menargetkan bisa mencapai 2000 liter per hari. Kami juga akan menambah kembali beberapa SPBU lainnya yang akan menjual produk BBM ini,” katanya.

Komentar

Loading...