Unduh Aplikasi

Personil Gabungan Amankan Konser Shella On 7

Personil Gabungan Amankan Konser Shella On 7
BANDA ACEH - Sebanyak 279 orang petugas dikerahkan mengamankan pertunjukan grup musik Shella On 7 yang tampil di Open Stage Taman Budaya Banda Aceh Rabu, (10/8).

Selain personil kepolisian Kota Banda Aceh, mereka terdiri dari personil TNI Kodim Aceh Besar dan Pomdam Iskandar Muda serta personil dari sejumlah instansi yakni Satpol PP, dan RAPI.

Pantuan AJNN, apel pengamanan pertunjukkan grup asal Yogjakarta itu berlangsung Rabu sore dipimpin Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi. Turut hadir Kapolresta Banda Aceh Kombes Saladin SH dan Dandim Aceh Besar Letkol Inf Mahesa Fitriadi.

Satu unit kendaraan taktis Baracuda milik Satuan Brimob tampak parkir disisi kanan gedung utama Taman Budaya Banda Aceh. Petugas turut menyiagakan mobil tanki air milik pemadam kebakaran pemerintah Kota Banda Aceh.

Meski pertunjukan bertajuk The Light of Aceh itu baru dimulai 20.30 WIB, namun kepadatan warga dan kendaraan di ruas Jalan T Umar Setui itu sudah terlihat sejak pukul 18.00 WIB, atau Rabu petang. Sejumlah personil dari kesatuan penjinak bom tampak melakukan sterilisasi panggung utama yang akan digunakan grup musik itu.

"Dari satuan Brimob ada 40 personil yang kami libatkan, 10 personil jibom dan 30 dari PHH. Kami berharap semuannya berjalan normal sesuai harapan," kata Wakapolresta AKBP Sugeng Hadi kepada AJNN.  

Menurut Sugeng sejak awal pihaknya telah mewanti-wanti panitia agar menghormati kekhususan Aceh, agar konser dapat diterima.

Sementara itu promotor konser Shella on 7, Ivan berkomitmen memisahkan penonton perempuan dan laki-laki pada event Syiar dan Syair Sheila on7 itu. 

“Penonton yang ingin memperoleh tiket akan kami pastikan bersedia dipisah. Kami berharap ini menjadi contoh bagi pelaksanaan event -event di Aceh," pungkas Ivan. .

Komentar

Loading...