Unduh Aplikasi

Persoalan pengemis belum terselesaikan

Persoalan pengemis belum terselesaikan
Pengemis, Pengemis
LHOKSEUMAWE – Keberadaan penagemis perempatan lampu merah memang mengundang berbagai ragam penilaian. Selain mengganggu pengguna jalan juga membahayakan keselamatan pengemis sendiri. Saat lampu merah menyala para pengemis memanfaat waktu beberapa menit itu untuk mendekati pengguna jalan yang berhenti.

Para pengemis yang mengalami kondisi cacat atau usia lanjut bahkan ada yang membawa anak-anak bersama mereka sangat memprihatinkan. Hal ini sebenarnya tudak boleh dibiarkan terjadi berlarut-larut. Masalah ini seharusnya menjadi tanggung jawab semua pihak terutama pemerintah dalam menyikapinya dan juga masyarakat.

Ironisnya kejadian seperti ini dilakukan pada saat jam jam sibuk ketika pengguna jalan ramai. Hal ini bisa di temukan hampir setiap hari tak terkecuali hari Sabtu dan Minggu.

Samsuir (24) salah seorang pengguna jalan mengakui merasa terganggu dengan aktivitas pengemis. Kata dia ini menyangkut perasaan simpati apa bila tidak diberikan, sumbangan terkadang merasa sayang melihat kondisi pengemis yang cacat ataupun lanjut usia.

“Ketidaknyamanan yang dirasakan saat lampu hijau menyala terkadang ada penggunan jalan yang mau memberikan sumbangan dengan sendirinya para pengemis mendekati pemberi sedekah dan aktivitas pengguna jalan lain menjadi terganggu,” ujarnya.

Dilain sisi apa bila diberikan, untuk jangka panjang bisa membuat mereka manja.

MUHIB NASTAMIN

Komentar

Loading...