Unduh Aplikasi

Persiraja vs Aceh United: Laga Penuh Gengsi

Persiraja vs Aceh United: Laga Penuh Gengsi
Pelatih Persiraja dan Pelatih Aceh United serta diapit dua pemain kedua klub itu dalam jumpa pers, Minggu (7/10). Foto: Ist

BANDA ACEH - Dua tim kebanggaan masyarakat Aceh, Persiraja Banda Aceh dan Aceh United yang sedang bertarung di kompetisi Liga 2 2018 akan kembali bertemu untuk merebut poin agar bisa lolos ke delapan besar. Laga tersebut akan dihelat di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (8/10) malam WIB, diprediksi pertandingan itu akan menyita perhatian publik sepak bola Aceh.

Laga ini akan berlangsung seru dan sengit serta penuh gengsi. Apalagi kedua tim sama-sama membutuhkan poin agar bisa mengamankan tiket untuk masuk delapan besar. Di klasemen sementara, Aceh United berada pada peringkat 3 dengan 32 poin, sementara Persiraja berada pada peringkat 5 dengan 29 poin. Ini merupakan pertemuan kedua, setelah sebelumnya Persiraja berhasil menahan imbang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Pertandingan kedua klub ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh. Kemungkinan besar penonton akan memenuhi Stadion H. Dimurthala Lampineung, untuk memberikan dukungan kepada kedua klub tersebut. Sehingga panitia pelaksana dan manajemen Persiraja harus melakukan persiapan yang ekstra untuk pertandingan itu.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan sejauh ini para pemain sudah disiapkan agar bisa bermain maksimal saat melawan Aceh United, sehingga bisa merebut tiga poin dari pertandingan ke 21 ini.

Kata Akhyar, pemain tidak hanya saja disiapkan untuk melawan Aceh United, tetapi juga untuk mengahadapi laga tandang dengan Persik Kendal pekan depan. Sehingga target Persiraja merebut poin penuh bisa didapatkan.

"Kami harus bisa mengumpulkan enam poin, pemian sudah siap dan akan bermain maksimal," kata Akhyar Ilyas saat menggelar jumpa pers di Banda Aceh, Minggu (7/10).

Persiapan ini, tambah Akhyar, untuk menebus dua kekalahan away lalu, apalagi dua pertandingan terakhir dirinya banyak melakukan rotasi pemain karena beberapa pemain berpotensi terjadinya akumulasi kartu kuning.

"Kami rotasi pemain karena banyak kartu, dan sekarang kami mempersiapkan untuk dua pertandingan ini," ujarnya.

Akhyar menyebutkan, dalam laga melawan Aceh United, beberapa pemain intinya tidak bisa diturunkan, seperti Defri Rizki yang terkena akumulasi kartu kuning, kemudian Andika dan Faumi Syahreza sedang dalam kondisi kurang sehat.

Pemain Persiraja, Luis Irsandi juga mengaku sudah sangat siap bermain melawan Aceh United dan mereka siap memenangkan pertandingan derby Aceh itu.

“Saya dan semua pemain sudah siap bermain maksimal malam besok," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Aceh United, Simon Elissetche. Ia menuturkan timnya sudah mempersiapkan pemain melawan Persiraja nanti, apalagi anak-anak besutannya masih sangat baik pasca pulang dari Pekan Baru kala bertandang ke markas PSPS Riau.

"Kami sangat baik setelah kami pulang dari Pekan Baru langsung kembali berlatih di Banda Aceh dan kami sudah siap bermain besok malam," ujarnya.

Simon meyakini jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Persiraja Aceh United bakal lolos ke babak delapan besar mewakili zona barat.

"Target besok menang, karena jika menang kami lolos ke 8 besar, kemungkinan besar peluang ada sama kami," ungkapnya.

Sementara pemain Aceh United Arianto mengatakan secara keseluruhan pemain sudah dipersiapkan dan akan berusaha semampu mungkin merebut tiga poin di kandang Persiraja.

"Kondisi pemain semuanya Alhamdulillah fit dan kami berusaha semoga mendapatkan poin," kata mantan pemain terbaik liga 3 2017 itu.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...