Unduh Aplikasi

Persiraja Tim Pertama Kalahkan Cilegon United

Persiraja Tim Pertama Kalahkan Cilegon United
Foto: Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh sukses mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (6/7). Hasil ini merupakan kekalahan pertama yang harus ditelan Cilegon United selama berlaga di musim 2019.

Bukan hanya itu, mereka juga harus menerima bahwa Assanur Rijal adalah pemain pertama yang berhasil menembus gawang Herlian. Kemasukan dua gol ini juga menghentikan rekor mereka sebagai salah satu tim tanpa kebobolan di grup wilayah barat.

Persiraja sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu, pada menit ke 42 tendangan datar Teja Ridwan berhasil merobek gawang tuan rumah. Tak terima dipermalukan tamunya, Defri Riski dkk mulai meningkatkan tempo penyerangan. Alhasil, mereka berhasil membalikkan keadaan dan menciptakan dua gol sekaligus di babak ke dua.

Gol pertama diciptakan Assanur Rijal pada menit 51 lewat sundulan yang memanfaatkan sepakan penjuru. Lalu, Defri Riski menambahkan keunggulan Persiraja pada menit ke 65. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Dalam laga itu, jalannya pertandingan berlangsung ketat dan keras. Akibatnya, beberapa kali benturan keras terjadi di lapangan. Babak pertama, jalannya pertandingan lebih dikuasi Cilegon United. Sementara tuan rumah yang mencoba membangun serangan selalu kandas saat memasuki kotak 16 besar.

"Awal-awal pemain tegang dan kecolongan satu gol, ini bicara soal psikologis, karena pemain buru-buru mencari gol cepat," kata asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas dalam jumpa pers usai laga.

Sementara itu, pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah mengakui bahwa anak asuhnya seperti kehilangan mental melawan Persiraja dengan pola permainan yang sedikit keras.

"Hilangnya mental pemain akibat kasarnya pertandingan. Benturan selama pertandingan membuat anak-anak kehilangan konsentrasi," tuturnya.

"Kami kalah karena mental anak-anak gak siap, alasan ke dua yaitu kelelahan karena kami menempuh perjalanan naik bus dari Medan," imbuh Bambang. 

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...