Unduh Aplikasi

Persiraja Resmi Kontrak Pemain Timnas Lebanon

Persiraja Resmi Kontrak Pemain Timnas Lebanon
Samir Ayass, usai tanda tangan kontak dengan Persiraja. Foto: Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh resmi mengikat kontrak gelandang Tim Nasional Lebanon, Samir Ayas selama satu musim. Tanda tangan kontrak pemain untuk slot asia itu berlangsung di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (17/2) pagi.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengungkapkan Samir Ayass akan dikontrak selama satu musim.

"Samir Ayass pemain yang dibutuhkan Persiraja untuk posisi gelandang, dan Allhamdulillah Samir Ayass sepakat bergabung dengan Persiraja," kata Rahmat Djailani.

Rahmat mengaku kalau Samir Ayass saat ini masih berstatus pemain Timnas Lebanon. Bahkan, Samir sudah meminta izin kepada manajemen Persiraja, kalau pada bulan Maret nanti akan pulang ke negaranya untuk membela Timnas.

"Nanti dari negara Lebanon akan mengirim surat resmi kepada Persiraja meminta Samir Ayass untuk pulang membela Timnas," kata Rahmat.

Sementara itu, Samir Ayass mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Persiraja. Meski berstatus pemain Timnas Lebanon, menurutnya itu tidak menjadi penghambat baginya untuk membela Persiraja.

"Saya pernah dua tahun bermain di Asia bersama klub Al Ahed, dan pernah menjuarai AFC cup 2019 bersama Al Ahed," ungkapnya.

Bermain di Liga 1 Indonesia, menjadi tantangan baru baginya. Bahkan selama ini, dirinya memiliki ekspektasi untuk bermain di Asia. Ketika mendapatkan tawaran dari Persiraja, ia mengaku sangat senang.

"Saya sudah tahu kalau masyarakat Aceh sangat welcome, dan itu saya rasakan ketika tiba di Banda Aceh," ujarnya.

Ketika ditanyakan masalah target untuk Persiraja, Samir mengungkapkan kalau saat ini belum ingin berbicara target, namun lebih untuk beradaptasi dengan tim.

"Akan berusaha beradaptasi dulu, saya akan berusaha dalam setahun bisa berbahasa Indonesia," ujarnya.

Ikat Kontrak Wira Satria dan Teddy Heri Setiawan

Selain Samir Ayass, Persiraja juga mengikat kontrak dua pemain berposisi sebagai bek dan kiper, yakni Kesuma Satria Yudhistira (bek) dan Teddy Heri Setiawan (kiper).

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengungkapkan kalau keduanya sempat berstatus trial di Persiraja. Setelah dinilai oleh tim pelatih, kemudian keduanya langsung diikat kontrak.

"Kontraknya satu musim (satu musim)," kata Rahmat Djailani.

Rahmat mengungkapkan kalau saat ini masih ada satu pemain yang berposisi kiper berstatus trial yakni Aji Bayu Putra. Hingga kini Aji masih dalam pantauan pelatih.

"Saat ini masih kekurangan satu kiper, kemungkinan Aji bakal dikontrak juga, tapi masih menunggu keputusan dari pelatih," ungkapnya.

Selain itu, Rahmat mengaku kalau hingga kini jumlah pemain yang sudah diikat kontrak sebanyak 26 pemain. Namun, pelatih meminta jumlah pemain yang memperkuat Persiraja sekitar 28 hingga 30 pemain.

"Pelatih minta 28 sampai 30 pemain, jumlah total yang sudah dikontrak sebanyak 26," ungkapnya.

Ia juga mengatakan ada beberapa pemain baru yang merupakan rekomendasi dari pelatih. Namun hingga saat ini belum ada kata sepakat untuk nilai kontrak, misalnya pemain yang berposisi stoper dan bek.

"Pendaftaran pemain kan masih lama, masih ada proses dan masih bisa mencari. Setelah uji coba nanti baru bisa melihat dimana kekurangan dan dibutuhkan oleh pelatih," jelasnya.

Sementara itu, Teddy Heri Setiawan mengaku senang setelah bergabung dengan bergabung Persiraja, menurutnya ada kebanggaan sendiri bisa bergabung dengan tim Persiraja.

"Saya kira bangga sekali bisa diterima di Persiraja, dan bersyukur semoga saya bisa sebagai pemain punya motivasi tinggi membawa Persiraja ke klasemen atas," kata Teddy Heri Setiawan.

Hal yang sama juga disampaikan Wira Satria sapaan akrab Kesuma Satria Yudhistira. Ia mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persiraja yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk bisa bergabung dengan Persiraja.

"Terima kasih kepada manejemen sudah memberikan kesempatan kepada saya, semoga Persiraja semakin baik dan saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persiraja di musim ini," ujarnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...