Unduh Aplikasi

Persiapan Gelaran TTG Hanya Satu Bulan

BANDA ACEH - Pelaksanaan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Nasional dan Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG) XVII 2015 yang terlihat cukup abruradul ternyata tak terlepas dari masa persiapan acara yang terlalu singkat.

Betapa tidak, berdasarkan penelusuran tim AJNN, pemenang lelang jasa profesional Event Organizer (EO) saja baru diumumkan 8 September 2015. Pengumuman itu sendiri dilakukan setelah sempat mengalami tiga kali penundaan. Kemudian tanggal 10 September baru dilakukan penandatanganan kontrak.

Secara otomatis EO hanya punya waktu satu bulan untuk menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional yang mempertaruhkan nama provinsi Aceh.

Akibatnya, acara yang diperkirakan dikunjungi 80 ribu orang itu mendapat banyak kritikan dari peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

Hanya perusahaan kaya pengalaman yang mampu menyelesiakan kegiatan besar dalam waktu sesingkat itu.

Wakil Ketua Panitia yang juga Asisten II Pemerintah Aceh, Azhari saat acara penutupan PIN desa/keluarahan dan TTG Nasional Senin (12/10) lalu kecewa terhadap pihak EO asal Jakarta, PT Sigma Internusa, karena direksinya tidak berada di lokasi acara sehingga banyak kegiatan terbengkalai dan tidak sesuai dengan kesepakatan kontrak.

Terhadap kinerja EO, Azhari mengatakan perlu dilakukan investigasi karena dinilai telah mempermalukan Pemerintah Aceh sebagai tuan rumah sekaligus panitia lokal.

“Untuk itu investigasi terhadap kinerja EO ini perlu dilakukan,” katanya.

| NAZAR AHADI

Komentar

Loading...