Unduh Aplikasi

Pernyataan Abusyik Soal Covid-19 Viral di Media Sosial

Pernyataan Abusyik Soal Covid-19 Viral di Media Sosial
Abusyik saat meninjau posko penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Pidie. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) menyebutkan virus corona berasal dari senjata biologis dan sudah masuk ke dalam ranah teknologi elektronik.

Pernyataan yang disampaikan saat meninjau posko penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie pada Kamis (2/3) malam itu kemudian viral dan menjadi bahan tertawaan warganet .

Pada kesempatan yang sama Abusyik menegaskan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pidie agar jangan sembarangan menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT) yang telah dianggarkan sebesar Rp 5,2 miliar.

“Dana tersebut diperuntukan untuk penanganan Virus Corona di Kabupaten Pidie, jadi tidak sembarangan kita digunakan dana tersebut,” katanya.

Untuk penanganan Covid-19 di Pidie, kata Abusyik, sudah berjalan sebagaimana yang diharapkan baik itu dari data jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di posko dinas kesehatan maupun penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Sigli.

“Untuk data jumlah ODP di gampong-gampong sudah mulai di update di posko Dinkes, untuk dua PDP juga ditangani pihak rumah sakit, Alhamdulilah hasilnya negatif virus corona,” kata Abusyik.

Abusyik menuturkan, jika memang ODP virus corona terus meningkat maka akan menyiapkan tempat karantina dengan lokasi berjauhan dengan permukiman masyarakat supaya tidak berbaur dengan masyarakat lain.

"Kita siapkan tempat karantina jika memang jumlah ODP terus meningkat, yang pasti jauh dari permukiman penduduk," cetus Abusyik.

Komentar

Loading...