Unduh Aplikasi

Pernah Bertugas di Wisma Atlet, Tenaga Medis Asal Bener Meriah Dapat Hadiah Umroh dari Bupati

Pernah Bertugas di Wisma Atlet, Tenaga Medis Asal Bener Meriah Dapat Hadiah Umroh dari Bupati
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat menyerahkan penghargaan kepada relawan Covid-19 wisma atlet. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memberikan penghargaan kepada Harmizan Hamid, perawat asal Bener Meriah atas jasa dan pengabdiannya sebagai Relawan Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit darurat Covid-19 Wisma Atlit Kemayoran jakarta.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi kepada Harmizan, Rabu (22/7). Saat penyerahan penghargaan tersebut Bupati didampingi Direktur RSUD Munyang Kute Dr. Sritabahhati, Sp. A Ketua Komisi D DPRK Sapri Gumara, serta sejumlah pimpinan terkait di aula RSUD Munyang Kute.

Selain mendapatkan penghargaan dari Pemkab Bener Meriah atas dedikasi Harmizan, bupati juga memberikan tiket umroh kepada Harmizan.

Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan suatu acara yang spesial, karena ini merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Bener Meriah atas jasa dan pengabdian Harmizan dalam membantu penanggulangan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Kemayoran Jakarta.

Menurut Sarkawi, meskipun setelah itu ada yang berangkat lagi, tapi yang pertama itulah yang hebat, meskipun semuanya hebat, sambil menceritakan perjalanan Columbus dalam menemukan benua Amerika. Kesimpulannya menurut Sarkawi adalah betapa hebatnya yang pertama itu, inilah artinya penting memulai.

“Ketika semua orang takut, Harmizan maju kedepan dan berangkat ke Wisma Atlit, menurut saya ini sebuah prestasi yang bagus sekali, sekaligus memberikan apresiasi secara khusus, yang berangkat ke Wisma Atlit itu, itulah pahlawan yang sebenarnya menurut konteks hari ini,” ujar Sarkawi.

Sarkawi juga menyampaikan, Harmizan sebelum berangkat sudah tahu resikonya untuk berangkat kesana hanya kembali atau tidak, tiketnya adalah “Tiket One Way”.

"Alhamdulillah kembali dengan selamat, jadi kami semuanya sebagai tanda kebanggaan kepada Harmizan, kami memberikan sebuah piagam tanda penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah," ujar Sarkawi.

Sebenarnya, kata Sarkawi, biasanya Pemkab Bener Meriah setiap tahunnya selalu memberikan tiket umroh kepada mereka yang berprestasi, tetapi karena tahun ini ada wabah Covid-19, Insyaallah tetap akan diberangkatkan pada tahun depan (2021).

“Yang kami khawatir hari ini adalah masyarakat sudah bosan mendengar kata-kata Covid, petugas medis sudah capek, energi bangsa terkuras habis, anggaran negara habis untuk mengurusi Covid, oleh sebab itu petugas medis jangan pernah bosan, jangan pernah capek, karena kita belum selesai dengan urusan Covid,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute, Sritabahhati yang juga pimpinan tempat Harmizan bekerja mengatakan bahwa Harmizan Hamid adalah perawat anasthesi di rumah sakit yang dipimpinnya itu.

"Harmizan sudah mengabdikan dirinya sebagai tenaga honorer lebih kurang selama 10 tahun RSUD Munyang Kute," ungkapnya.

Komentar

Loading...