Unduh Aplikasi

Permintaan Paspor di Kantor Imigrasi Meulaboh Meningkat

Permintaan Paspor di Kantor Imigrasi Meulaboh Meningkat

ACEH BARAT - Jumlah pengurusan paspor di kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh tahun ini meningkat 7,38 persen dibanding 2015 lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II B Meulabo, Ian F Marcos, mengatakan pada tahun 2015 lalu jumlah paspor yang diterbitkan Kantor Imigrasi sebanyak 5.005 eksample unit dan tahun 2016 mencapai 5.374 eksample unit.

Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh melayani seluruh kabupaten kota di barat selatan Aceh.

“Untuk data secara keseluruhan pada tahun 2016 ini sedang kami lakukan, namun hingga per tanggal 15 Desember 2016 ini sudah ada peningkatan hingga 7,38 persen dibanding tahun lalu,” kata Ian F Marcos, kepada wartawan Jumat, (16/12).

Menurutnya, peningkatan jumlah pengurusan paspor didominasi meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat barat selatan Aceh ke Saudi Arabia dalam rangka menunaikan ibadah Umrah.

"Ada juga yang berwisata keberbagai negara, dan selebihnya berobat serta belajar di luar Negeri," katanya.

Jumlah unit yang dikeluarkan itu, kata dia, telah termasuk untuk semua jenis kegiatan Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI), Izin Tinggal Tetap (ITAP), Kartu Izin Tunggal Terbatas (KITAS), alih status, perubahan status Izin Tinggal Kunjungan (ITK), Multiple Exit Re- Entry Permit (Merp), REP dan EPO.

Sementara itu kasi Lalintuskim Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh, Jamaluddin, mengatakan jumlah pengurusan paspor yang dilayani di kantor Imigrasi itu setiap harinya mencapai 20 hingga 30 orang, rata-rata untuk kegiatan umroh, wisata, berobat, serta study. Sementara pengurusan paspor bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih kosong.

“Kita berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan akuntable dan transparan," ujarnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...