Unduh Aplikasi

Permandian Gunung Pandan, Lokasi Wisata Paling Populer di Aceh Tamiang

Permandian Gunung Pandan, Lokasi Wisata Paling Populer di Aceh Tamiang
Objek wisata Pemandian Gunung Pandan. Foto: IST.  

ACEH TAMIANG - Wisata pemandian Gunung Pandan yang terletak di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang adalah objek wisata yang paling hits dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Objek wisata pemandian Gunung Pandan ini menawarkan panorama alam berupa keindahan gunung dan air sungai jernih yang mengalir langsung dari kaki gunung. 

Setiap akhir pekan maupun libur nasional, objek pemandian ini selalu dipenuhi pengunjung. Wisatawannya tidak hanya berasal dari Aceh Tamiang saja, akan tetapi objek wisata di hulu Aceh Tamiang ini juga dikunjungi oleh warga Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur hingga warga Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar kepada AJNN, Selasa (6/4/2021) mengatakan, diantaranya sekian banyak tempat wisata di Aceh Tamiang, Pemandian Gunung Pandan memang paling banyak dikunjungi warga.

"Terhitung dari Januari sampai dengan Maret 2021 pengunjung Pemandian Gunung Pandan mencapai 4.329 orang," katanya.

Data tersebut, kata Muslizar diketahui dari laporan Kelompok Sadar Wisata (Poksarwis) atau pengelola objek wisata tersebut.

Menurut Mualizar, daya tarik Pemandian Gunung Pandan bukan hanya terletak pada sejuknya air sungai yang langsung dari kaki gunung saja, tapi kualitas air yang begitu jernih juga membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam air.

"Yang paling istimewa sungainya dangkal sehingga anak-anak dipastikan aman saat bermandi ria," ujarnya.

Untuk menuju ke objek wisata pemandian ini pengunjung hanya menempuh jarak sekitar 24 kilometer dari ibu kota Aceh Tamiang, Karang Baru.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...