Unduh Aplikasi

Perkara Tindak Pidana Lingkungan PT Cipuga P21

Perkara Tindak Pidana Lingkungan PT Cipuga P21
Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolda Aceh beberapa waktu lalu. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi Aceh menyatakan berkas kasus galian C illegal PT.Cipuga dan PT Nindya Karya yang dilimpahkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh beberapa waktu lalu sudah lengkap atau P21.

Hal itu disampaikan Jaksa melalui surat nomor B-3022.a/N.1.4/Ep.1/10/2018 yang ditujukan kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh tanggal 8 Oktober 2018.

"Setelah dilakukan penelitian ternyata hasil penyidikannya sudah lengkap," tulis surat tersebut.

Baca: Berkas Perkara PT Cipuga dan PT Nindya Karya Tahap II ke Jaksa

Surat pemberitahuan P21. Foto: Ist

Direktur Ditreskrimum Polda Aceh, Kombes Erwin Zadma yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (31/10 membenarkan pihaknya sudah menerima surat yang menyatakan berkas kasus yang menjerat anak Anggota DPR RI Firmandez itu sudah lengkap.

"Dan karena berkasnya sudah P21, hari ini kita akan menyerahkan tersangka beserta barang bukti kepada Jaksa, " kata Kombes Erwin Zadma kepada AJNN.

Dalam perkara galian C Illegal di kawasan hutan lindung, Kecamatan Linge, Aceh Tengah itu Polda Aceh telah menetapkan lima orang tersangka yakni Fariz Reza, selaku Direktur PT Cibugah, dan empat karyawan PT Nindya Karya masing-masing Eko Sunayo, E, A, dan FE.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...