Unduh Aplikasi

Perkara Korupsi Staf Ahli Bupati Aceh Singkil dan Dana Desa Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Perkara Korupsi Staf Ahli Bupati Aceh Singkil dan Dana Desa Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
Pengadilan Tipikor Banda Aceh. Foto: Net

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Aceh Singkil telah melimpahkan dua berkas perkara korupsi kepada Pengadilan Tipikor Banda Aceh. 

Kedua perkara korupsi yang telah dilimpahkan tersebut yakni korupsi pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Singkil dan penyelewengan bantuan dana desa blok 18 kecamatan Gunung Meriah.

Kajari Aceh Singkil, Muhammad Husaini melalui Kasi Intel, Edi Suhadi mengatakan, pelimpahan berkas perkara tersebut untuk proses persidangan. Kasus korupsi Rehab RTLH dengan tersangka JA, TR dan RS sedangkan korupsi dana desa dengan tersangka BB selaku kepala desa blok 18.

Baca: Diduga Korupsi Dana Desa, Keuchik Blok 18 Aceh Singkil Ditahan 

Pelimpahan berkas dua perkara korupsi ke pengadilan, lanjut Edi Suhadi menyusul telah rampungnya dakwaan yang disusun tim Kejari Aceh Singkil. 

"Berkas sudah kita serahkan, selanjutnya tinggal menunggu penetapan waktu sidang dari majelis hakim yang ditunjuk," kata Edi Suhadi, Kamis (4/3).

Baca: Staf Ahli Bupati Aceh Singkil Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil telah menetapkan JA, staf ahli Bupati Aceh Singkil yang juga bekas Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan TR selaku pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta RS selaku  bendahara dinas sebagai tersangka korupsi rehab RTLH tahun anggaran 2016 dengan pagu sebesar satu miliar. 

"Kerugian negara sekitar Rp 232 juta lebih. Sedangkan perkara korupsi dana desa kerugian negara sebesar Rp373 juta," ujarnya.

Komentar

Loading...