Unduh Aplikasi

Perjalanan Pelajar Gorontalo di Aceh Berakhir

Perjalanan Pelajar Gorontalo di Aceh Berakhir
Foto: Habadaily
BANDA ACEH - Puluhan pelajar dari Gorontalo yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk negeri, pembekalan siswa mengenal nusantara ini sudah mengakhiri perjalanannya di tanah rencong dengan mempersentasikan hasil mereka dapatkan selama berada di Aceh, di Aula Hotel Mekkah, Banda Aceh, Sabtu (13/8) kemarin.

Persembahan sejumlah hasil petualangan mereka selama di Aceh tersebut, turut disaksikan langsung oleh perwakilan Angkutan Sungai Danau dan Penrbangan (ASDP), General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Iskandar Muda, Rahmat dan Vice President CSR Angkasa Pura II, Wandi Anhar serta perwakilan Dinas Pendidikan Aceh.

Vice President CSR Angkasa Pura Wandi Anhar menerangkan, program SMN tersebut diperuntukkan supaya para pelajar lebih dapat mengetahui secara luas bagaimana daerah diluar tempat mereka berada. Dan agar bisa menerapkan apa yang telah diperoleh selama tujuh hari mengunjungi daerah serambi mekkah ini kepada masyarakat Gorontalo atau masyarakat lainnya.

“Jika ada sesuatu yang positif didapatkan selama berada di Aceh, sampaikan kepada teman disana, sehingga terketuk hati Pemda Gorontalo untuk membangun seperti di halnya Aceh,” terang Wandi Anhar kepada rombongan.

Sementara itu, salah seorang siswi Gorontalo, Fitri menyampakan, selama tujuh hari penuh dirinya berada di Aceh begitu sangat membuatnya terkesan dan sangat sulit untuk dilupakan. Apalagi pihaknya merasa sangat doistimewakan selama berda di Aceh, mendapatkan kenyamanan yang luar biasa dengan sikap masyarakat Aceh yang begitu ramah.

“Apalagi terlihat setelah musibah tsunami Aceh, pemerintah sudah membangun bangunan untuk antisipasi jika terjadi tsunami kembali. Lalulintasnya juga sangat teratur sehingga merasa saat kami berjalan,”ucap Fitri.

Untuk diketahui, kegiatan siswa mengenal nusantara 2016 merupakan bahagian dari program BUMN hadir untuk negeri, dimana untuk penanggungjawab (PIC) di Aceh tahun ini adalah PT. Angkasa Pura II.

Jumlah pelajar berprestasi pada kegiatan SMN 2016 ini dilibatkan sebanyak 20 orang (Siswa/i). Dimana Provinsi Aceh menerima kunjungan pelajar berprestasi dari Gorontalo, Sulawesi Utara. Dan sebaliknya juga para pelajar berprestasi dari Aceh berkunjung ke Gorontalo.

Komentar

Loading...