Unduh Aplikasi

Peringati sumpah pemuda, Pemkab abdya gelar upacara

Peringati sumpah pemuda, Pemkab abdya gelar upacara
Upacara hari sumpa pemuda di abdya foto rahmat ajnn, Foto.Rahmat/AJNN
ACEH BARAT DAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86, Selasa (28/10). Acara berlangsung di halaman kantor Bupati Abdya, dipimpin Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Suhartono.

Peringatan hari bersejarah bagi pemuda dalam pergerakan mewujudkan kemerdekaan tersebut diikuti langsung Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, Kapolres Abdya, kejari Blangpidie, jajaran Muspida, pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),  TNI, Polri, para pelajar, Korpri, dan organisasi Kepemudaan.

Pada kesempatan tersebut  Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Suhartono membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menpora), mengatakan tema peringatan hari sumpah pemuda tahun ini adalah “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan.”

Suhartono menyampaikan, bahwa pemuda perlu memantapkan tekad untuk terus-menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identits kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.

Pemuda, telah mengelola secara terus-menerus upaya-upaya pembangunan karakter untuk menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik, dan menjunjung tinggi nasionalisme.

“Saya berharap gerakan sinergis tersebut menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia untuk tetap dan terus bersama-sama membangun nilai-nilai persaudaraan, kegotongroyongan, sembari memantapkan identitas berhadapan masa depan yang semakin mengglobal, plural, dan multikultural,” pintanya.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...