Peringati Hari Pohon Sedunia, Polres Aceh Timur Tanam 1000 Manggrove 

Peringati Hari Pohon Sedunia, Polres Aceh Timur Tanam 1000 Manggrove 
Kapolres dan Wakapolres Aceh Timur sedang menanam bibit manggrove secara simbolis. Foto: Dok Humas Polres Aceh Timur.

ACEH TIMUR - Dalam rangka memperingati hari pohon se dunia, Polres Aceh Timur melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon manggrove di pantai Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu, (24/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Mahmum Hari Sandy Sinurat tersebut juga dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmum Hari Sandy Sinurat sedang menanam bibit manggrove secara simbolis. Foto: Dok Humas Polres Aceh Timur.

"Kegiatan penanaman manggrove ini juga dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Mangvrove 2020-2021 seperti yang sudah dicanangkan Presiden RI Bapak Joko Widodo di berbagai wilayah pesisir," kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, penanaman 1.000 bibit manggrove tersebut pelaksanaannya dibantu oleh masyarakat Gampong Paya Dua.

"Tujuan penanaman pohon manggrove bertujuan untuk mencegah deforestasi, menahan abrasi, membentuk lahan baru, mencegah Intrusi laut, menyediakan makanan, mineral bagi hewan laut dan sebagai sumber keaneka ragaman hayati," ujarnya.

Kapolres berharap, kegiatan tersebut semakin menumbuhkan kesadaran kita semua untuk menjaga dan mencegah kerusakan lingkungan, terutama di daerah pesisir.

Karena, tambahnya, sudah banyak dampak kerusakan lingkungan yang dirasakan di berbagai daerah, khususnya di Aceh Timur.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini