Unduh Aplikasi

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ditpolairud Aceh Bagikan Sembako kepada Masyarakat di Pulau Terluar

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ditpolairud Aceh Bagikan Sembako kepada Masyarakat di Pulau Terluar
Ditpolairud Polda Aceh bagikan sembako peringatan hari lahir Pancasila. Foto; Tommy.

ACEH BESAR - Kepolisian Daerah Aceh melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara membagikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di desa Laping, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Paket sembako untuk masyarakat miskin di pulau terluar tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama jajarannya, Senin (1/6).

Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiatif dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

"Dalam peringatan hari lahir Pancasila, Pak Kapolda ingin berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu terutama di desa Laping. Ada 53 paket sembako yang dibagikan sesuai dengan jumlah KK yang ada," kata Kombes Pol Jemmy.

Jemmy menyebutkan bantuan sembako ini juga merupakan program bakti sosial Polri peduli Covid 19. Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat pandemi virus corona.

"Selama Covid 19, ekonomi masyarakat begitu memperihatinkan, sehingga bantuan ini sangat diharapkan dapat menopang sebagian pengeluaran warga setempat," ujar Jemmy.

Selain itu diharapkan, dengan peringatan Hari Kelahiran Pancasila dapat mempersatukan antarbangsa, sehingga menjadi kesatuan bangsa yang rukun dan tenteram.

"Dihari lahir Pancasila ini, kami juga mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19," pungkasnya.

Sementara Keuchik Laping, Saifuddin menyebutkan selama Covid 19, masyarakat setempat hanya mengandalkan kepedulian dari berbagai pihak.

Selama ini masyarakat setempat juga menerima bantuan dari pemerintah. Namun, bantuan yang diterima belum mencukupi kebutuhan warga dengan jumlah 347 jiwa itu.

"Perekonomian masyarakat selama pandemi Covid 19 menurun. Apalagi harga kebutuhan pokok sehari-hari naik. Bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Saifuddin.

Komentar

Loading...