Unduh Aplikasi

Peringati 16 Tahun Tsunami, Warga Lam Teungoh Lakukan Doa Bersama 

Peringati 16 Tahun Tsunami, Warga Lam Teungoh Lakukan Doa Bersama 

ACEH BESAR - Masyarakat Gampong Lam Teungoh dan Lam Tutui memperingati 16 tahun musibah Tsunami  dengan cara melakukan doa bersama serta membaca yasin untuk saudara dan keluarga  mereka dan serta masyarakat Aceh yang meninggal saat musibah tanggal 26 Desember 2004 tersebut.

Keuchik Lam Tutui, Pawang Baharuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum peringatan 16 tahun merupakan momentum untuk semakin kuat menjunjung tinggi perintah Allah SWT serta mempererat silaturrahmi dan persaudaraan.

"Terimaksih kami ucapkan untuk saudara-saudara kami baik yang tinggal di Lam Teungoh dan Lam Tutui maupun yang tinggal di luar, karena sudah mau ikut bersama dan membantu kami baik material maupun tenaga yang semunya tak sanggup kami balas," ujar Pawang Bahar.

Dalam rangkaian peringatan Tsunami tersebut juga diisi dengan tausyiah dari Tgk Dedek Evan Noer. Dalam tausiahnya Tgk Dedek menyampaikan bahwa momentum peringatan Tsunami ini mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Karena Allah masih memberikan kita hidup untuk bertaubat dan memperbaiki diri kita untuk lebih baik lagi,  mari kita tingalkan narkoba, tinggalkan judi, tinggalkan chip," ujar Tgk Dedek dalam Tausiyahnya.

Tgk Dedek juga menghimbau supaya masyarakat untuk terus cinta kepada agama. Dirinya meminta masyarakat untuk selalu dekat dengan ulama, untuk belajar.

Mari kita juga selalu damai dalam keluarga dan cinta kepada orangtua dengan selalu berdoa kepada mereka baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup," ujar Tgk Dedek.

Komentar

Loading...