Unduh Aplikasi

Peringatan tsunami agenda rakyat, 4 ribu aparat berlebihan

Peringatan tsunami agenda rakyat, 4 ribu aparat berlebihan
Wpid img 20141210 095049
BANDA ACEH - Peringatan 10 tahun tsunami di bumi Serambi Mekkah merupakan agenda berkabung rakyat, kedatangan Wakil Presiden dan pengamanan hampir 4 ribu aparat sangat berlebihan.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh, Dr.Taqwadin kepada AJNN Kamis (25/12) mengatakan, acara peringatan 10 tahun Tsunami merupakan agenda berkabung rakyat atas musibah maha dasyat yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2014 lalu.

"Kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan pengamanan yang hampir 4 ribu aparat sesuatu yang berlebihan, dan seharusnya tak perlu seramai itu," katanya.

Kemudian tambah akademisi tersebut, Aceh itu sudah aman. Banyaknya aparat yang dilibatkan tentu berimbas pada besarnya anggaran yg harus dikeluarkan oleh negara.

"Tentera bersenjata lengkap di lapangan dan dalam keramaian sipil menimbulkan kesan show of force bagi dunia internasional," tegas akademis itu yang sekarang melekat padanya jabatan Kepala Ombudsman perwakilan Aceh.

Lanjutnya, mengapa harus ada ribuan serdadu pengamanan? Jika benar ada pengamanan yang demikian ketat dan kontra produktif dengan pelayanan publik alias mengganggu aktivitas peringatan 10 tahun Tsunami, sungguh rakyat sangat kecewa.

"Saya sendiri lebih memilih mengenang 10 Tsunami di rumah saja, sekalipun saya juga mendapat 2 undangan resmi". Tegas Dr.Taqwadin.

IRMAN

Komentar

Loading...