Unduh Aplikasi

Peringatan Hari Ibu, KNPI Serukan Setop Pelecehan Terhadap Perempuan

Peringatan Hari Ibu, KNPI Serukan Setop Pelecehan Terhadap Perempuan
Ketua KNPI Lhokseumawe Ali Quba, bersama sejumlah pengurus sedang membagikan bunga kepada pengguna jalan di depan Taman Ryadah Lhokseumawe, dalam peringatan Hari Ibu.

LHOKSEUMAWE - Ketua KNPI Kota Lhokseumawe, Ali Quba, meminta seluruh pihak di berbagai lapisan dan kalangan menghentikan pelecehan terhadap perempuan. Menurut dia, aksi pelecehan ini semakin marak terjadi, tidak hanya di sekitar lingkungan, namun juga di perkantoran.

“Dalam momentum peringatan Hari Ibu ini, kami meminta masyarakat awas terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan, seperti KDRT, pemerkosaan, pencabulan dan berbagai kasus lainnya,” ujar Ali Quba, Kamis (22/12).

Ali Quba menambahkan, sosok perempuan harus dihormati. Mereka juga harus dihargai sebagaimana seorang lelaku membutuhkan penghargaan. Dengan demikian, kasus-kasus kekerasan tersebut tidak perlu lagi terjadi. Masyarakat, kata dia, harus memastikan perempuan selalu berada dalam keadaan aman dan nyaman.

Dalam peringatan itu, KNPI juga membagi-bagikan bunga kepada pelintas di depan Taman Ryadah Kota Lhokseumawe. Acara ini juga diikuti oleh aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Lhokseumawe dan Kohati. Kegiatan ini juga disertai dengan aksi donor darah. 

Komentar

Loading...