Unduh Aplikasi

Peringatan Hardiknas di Disdikbud Agara Dilaksanakan Secara Daring

Peringatan Hardiknas di Disdikbud Agara Dilaksanakan Secara Daring
Peringatan Hardiknas di Agara. Foto: AJNN/Riki.

ACEH TENGGARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 melalui upacara daring yang tergabung dengan Kemendikbud RI. 

Kepala Disdibud Agara, Bakri Saputra, mengatakan kepada AJNN mengatakan bahwa upacara secara daring tersebut di laksanakan pada Minggu (2/5/2021) di gedung Aula Disdikbud setempat.

"Hardiknas ini diikuti dengan peserta yang terbatas,  dikarenakan peserta upacara Hardiknas harus mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kemendikbud tentang peringatan Hardiknas tahun 2021," kata ujar Bakri.

Dikatakannya, Upacara Hardiknas kali ini adalah yang ke dua kalinya di peringati pada masa pademi Covid-19. lanjutnya, Hardiknas 2021 tersebut mengusung tema, semboyan dari Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara, yakni "Serentak Bergerak wujudkan merdeka belajar".

"Tiada tantangan yang tidak dapat dilalui, jika kita bersama dan saling membantu sesama, dengan bersama maju serentak bergerak untuk mewujudkan Merdeka Belajar demi satu tujuan, SDM unggul pendidikan di  Aceh Tenggara pasti Maju", ujarnya.

Sebagai informasi dalam pelaksanaan upacara Hardiknas secara daring yang dilaksanakan Disdikbud  Aceh Tenggara yang tergabung dengan Kemendikbud RI tersebut semua peserta upacara di Disdikbud Agara memakai pakaian motif adat setempat, yakni motif adat suku Alas dan dalam pelaksanaan upacara itu juga semua peserta mematuhi Protkes Covid-19.

|RIKI

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...