Unduh Aplikasi

PERINGATAN 16 TAHUN TSUNAMI

Bupati Aceh Jaya: Mari Berdoa di Masjid dan Rumah Masing-masing

Bupati Aceh Jaya: Mari Berdoa di Masjid dan Rumah Masing-masing
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menyelenggarakan peringatan bencana Gempa dan Tsunami ke 16 tahun secara sederhana yang dipusatkan di Komplek Mesjid Islamic Center Kabupaten Aceh Jaya pada Sabtu (26/12) besok.

Peringatan hari bencana Gempa dan Tsunami Aceh 26 Desember tersebut diselenggarakan berbarengan dengan Maulid Kabupaten Aceh Jaya tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai perbup prokes.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan bahwa, selain memperingati hari bencana Gempa dan Tsunami Aceh ke-16 tahun nantinya akan dipadukan dengan kegiatan maulid kabupaten yang diisi dengan doa bersama, zikir dan tausyiah serta diakhiri dengan santunan untuk para anak yatim.

”Saat ini kan Pandemi Covid-19 belum berakhir, makanya kita lakukan secara sederhana agar tidak menimbulkan kerumunan ditengah acara," kata Irfan TB kepada AJNN, Jum'at (25/12).

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melakukan doa dan zikir baik dirumah maupun di mesjid masing-masing agar dijauhkan dari segala marabahaya dan musibah-musibah lainnya.

"Kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan doa dan zikir bersama di mesjid dan meunasah masing-masing agar kita semua dijauhkan dari musibah yang pernah kita rasakan dulu dan musibah lainnya," pinta Irfan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala desa yang tersebar di 172 desa dan Camat dalam 9 kecamatan agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

Komentar

Loading...