Unduh Aplikasi

Peringatan 15 Tahun Damai Aceh di Meuligo Wali Nanggroe Ricuh

Peringatan 15 Tahun Damai Aceh di Meuligo Wali Nanggroe Ricuh
Personel TNI menghalangi sekelompok massa yang ingin mendekat ke helikopter yang dinaiki Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar

BANDA ACEH - Peringatan 15 tahun damai Aceh yang terpusat di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh di Aceh Besar diwarnai kerusuhan, Sabtu 15 Agustus 2020.

Kericuhan itu terjadi usai pelaksanaan upacara seremonial peringatan hut damai Aceh. Tepat di saat para pejabat Forkopimda naik ke helikopter melanjutkan perjalanan ke Aceh Utara menghadiri kegiatan hari damai Aceh di sana.

Tiba-tiba, sekelompok massa yang didominasi ibu-ibu berpakaian merah dan pria berpakaian biasa hendak mendatangi dan mengejar Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar.

Tujuan massa ingin bertemu Wali Nanggroe untuk menuntut hak-hak mereka yang belum terpenuhi. Mereka juga meminta dikibarkan bendera bulan bintang. Bahkan juga terdengar para massa ikut menyinggung soal touring motor gede (Moge).

Belum diketahui massa tersebut dari kalangan mana. Namun, upaya massa tak membuahkan hasil karena mampu dihalangi para personel TNI yang berjaga di sekitar lokasi.

"Lepaskan kami, kami ingin menjumpai Wali Nanggroe," teriak salah saorang massa dalam kerumunan.

Sejauh ini belum diketahui pasti apa saja  yang menjadi tuntutan massa sehingga ingin bertemu Wali Nanggroe Aceh.

 

Komentar

Loading...