Unduh Aplikasi

Peringatan 12 Tahun Tsunami, Warga Krueng Mane Nonton Film Dokumenter

Peringatan 12 Tahun Tsunami, Warga Krueng Mane Nonton Film Dokumenter
Foto: Tribunnews


ACEH UTARA - Ratusan warga Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu dan sekitarnya memenuhi lapangan kecamatan setempat untuk mengikuti serangkaian kegiatan peringatan gempa dan musibah tsunami, Sabtu (24/12) malam.

"Ramai warga yang datang untuk nonton bareng pemutaran film dokumenter tentang gempa dan tsunami. Ada juga penampilan musikal puisi dan teater serta sosialisasi terkait mitigasi bencana gempa dan tsunami" ujar Firdaus Noezula, Sekretaris panitia peringatan gempa dan tsunami Aceh kepada AJNN, Minggu (25/10) dinihari.

Kegiatan ini, kata Firdaus, bertujuan untuk mengenang kembali musibah besar yang pernah melanda Aceh termasuk bagi warga Muara Batu.

"Kegiatan ini adalah momentum refleksi diri dan belajar dari pengalaman dalam menghadapi bencana" ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan puncak peringatan 12 tahun Gempa dan Tsunami Aceh akan dilaksanakan, Minggu, (26/12) di TPI Krueng Mane.

"Kegiatan puncaknya besok (hari ini), akan ada doa bersama dan beberapa agenda lain. Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, untuk mengenang para korban dan juga ajang edukasi bagi masyarakat terutama generasi muda," katanya.

Rencananya, dalam kegiatan puncak tersebut akan dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Aceh Utara, Ulama, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan masyarakat luas dari berbagai daerah di Aceh Utara.

Komentar

Loading...