Unduh Aplikasi

Peringatan 11 Tahun MoU Helsinki Dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin

Peringatan 11 Tahun MoU Helsinki Dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin
Kadis Sosial Aceh Al Hudri. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati sebelas tahun MoU Helsinki (Hari Damai Aceh) pada 15 Agustus 2016, Pemerintah Aceh melaksanakan tausyiah, di lapangan Mapolda Aceh, dan Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (14/8). Sedangkan tausyiah puncaknya dilaksanakan di TTaman Ratu Safiatuddin Lampriek Banda Aceh, besok (15/8).

Kepala Dinas Sosial Aceh sekaligus wakil ketua panitia pelaksana, Al Hudri mengatakan bahwa persiapan yang sudah dilakukan pihaknya pada kegiatan tausyiah hari damai Aceh sudah hampir rampung, dan pihaknya mengupayakan semua persiapan selesai hingga malam ini.

“Kami siapkan malam ini, agar besok semuanya sudah bisa berjalan lancar,” kata Al Hudri kepada AJNN.

Kata Al Hudri, Pemerintah Aceh malam ini juga melaksanakan tausyiah di Masjid Raya Baiturrahman sekitar pukul 20:00 WIB, yang akan dipimpin oleh Ustad Muhammad Arifin Ilham yaitu menantunya Almarhum Abuya Djamaluddin Waly, begitu juga untuk hari puncak besok pagi. Selain tausyiah, Pemerintah Aceh juga akan menyantuni sebanyak 200 anak yatim pada pelaksanaan hari puncak peringatan Mou Helsinky ini.

“Kalau hari puncaknya akan digelar di Taman Ratu Safiatuddin. Bukan hanya tausyiah, dalam acara hari puncak nanti juga menyantuni sebanyak 200 anak yatim,” ujarnya.

Seharusnya, pelaksanaan hari puncak 11 tahun MoU Helsinki diselenggarakan di Masjid Raya Baiturrahman, namun untuk saat ini masjid belum bisa digunakan sepenuhnya lantaran masih dalam tahap pembangunan, oleh sebab itu kegiatan dilaksanakan di tempat lain.

Sebelumnya, lanjut Al Hudri, tausyiah peringatan sebelas tahun MoU Helsinki telah berlangsung sejak pagi tadi di halaman Mapolda Aceh, dimana tausyiah tersebut dipimpin langsung oleh ustad Al Habsyi. Maka dari itu dirinya berharap masyarakat Aceh ikut berpartisipasi pada pelaksanaan hari puncak besok pagi, sehingga peringatan damai Aceh lebih meriah dan sukses.

“Alhamdulillah tadi pagi sudah berjalan lancar, semoga untuk besok juga akan berlangsung sukses,” harap Al Hudri.

Komentar

Loading...