Unduh Aplikasi

Perempuan Diimbau Periksa Payudara dan Serviks Secara Teratur

Perempuan Diimbau Periksa Payudara dan Serviks Secara Teratur
Wakil Wali Kota Langsa menyerahkan doorprize kepada peserta senam yang digelar BPJS Kesehatan.

LANGSA - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury melalui ‎Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Rice Handayani mengimbau seluruh perempuan dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan cabang Langsa agar melakukan pemeriksaan kesehatan payudara dan leher rahim (serviks) secara teratur di Pukesmas terdekat.

Imbauan tersebut disampaikan Rice Handayani ‎saat BPJS Kesehatan Cabang Langsa menggelar senam sehat dan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) deteksi dini kanker serviks dan payudara dalam rangka peringatan bulan kanker payudara international (Breast cancer international) di lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (26/10) yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid.

Rice Handayani mengatakan, kaum perempuan sangat penting melakukan pemeriksaan payudara dan leher rahim supaya kanker dini bisa terdeteksi. Karena kanker serviks merupakan jenis kanker terganas nomor dua di dunia yang dapat menyebabkan kematian.

‎Untuk melakukan pemeriksaan kanker, kata Rice Handayani, masyarakat tidak perlu cemas dan ragu dengan biaya. Karena biaya pemeriksaannya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan melalui JKN-KIS.

Rice Handayani berharap kaum perempuan bisa memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk mencegah kanker dini dengan cara melakukan pemeriksaan secara rutin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid usai membuka acara kegiatan diteksi dini kanker serviks dan payudara mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan cabang Langsa. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan BPJS Kesehatan sangat bermanfaat bagi kaum perempuan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menekan angka kematian bagi perempuan di indonesia, khususnya di Langsa yang disebabkan oleh kanker serviks," kata Marzuki Hamid. ‎

Komentar

Loading...