Unduh Aplikasi

Perdamaian Shabela-Firdaus, Para Tamu Mulai Berdatangan ke Gedung DPRK Aceh Tengah

Perdamaian Shabela-Firdaus, Para Tamu Mulai Berdatangan ke Gedung DPRK Aceh Tengah
Suasana di gedung DPRK Aceh Tengah,menjelang perdamaian Shabela dengan Firdaus. Foto AJNN Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - DPRK Aceh Tengah pagi ini, Sabtu (11/7) terlihat mulai sibuk. Sejumlah staf pada sekretariat DPRK sejak jam 08.00 WIB dudah mulai menata kursi di ruangan sidang paripurna Istimewa. Rapat paripurna istimewa DPRK dengan agenda prosesi perdamaian.

Selain sidang paripurna istimewa, prosesi perdamaian juga dilakukan sesuai adat Gayo dengan acara Peusijuk oleh tetua adat. Peusijuk ini akan dilakukan usai penandatangan ikrar perdamaian oleh kedua belah pihak yang bersiteru selama ini.

Di halaman gedung sejumlah tamu undangan juga sudah mulai berdatangan. Namun sampai berita ini diunggah, belum ada petugas keamanan baik dari kepolisian maupun Satpol PP/WH Aceh Tengah.

Baca: Shabela dan Firdaus Bakal Berdamai di Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah

Selain itu petugas kesehatan, lengkap dengan alat pengukur suhu juga siaga di kiri dan kanan pintu masuk utama ke ruang sidang paripurna tersebut.

Ada lima petugas kesehatan yang di tempatkan di pintu masuk. Protokol kesehatan dalam sidang paripurna kali ini tergolong ketat, selain harus memakai masker dan diperiksa suhu tubuh, yang datang juga diharuskan memakai sarung tangan (handscoon).

Sampai berita ini diunngah, kedua pihak yang berdamai belum terlihat termasuk pimpinan DPRK serta unsur Forkopimda Aceh Tengah lain.

HUT Pijay

Komentar

Loading...