Unduh Aplikasi

Perdalam Ilmu Agama Napi, Lapas Lhoksukon Terapkan Pengajian Rutin

Perdalam Ilmu Agama Napi, Lapas Lhoksukon Terapkan Pengajian Rutin
Foto: Ist

ACEH UTARA – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lhoksukon menggelar pengajian rutin untuk narapidana di lapas tersebut. Hal itu dilakukan guna memperbaiki akhlak dan perilaku ratusan tahanan di tempat tersebut.

“Kita berharap dengan pengajian rutin ini bisa menambah wawasan ilmu agama terhadap narapidana di Lapas ini, dari sebelumnya tidak baik, menjadi lebih baik akhlaknya,” kata Kepala Lapas Kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi kepada AJNN, Kamis (3/9).

Dikatakan Yusnaidi, pengajian rutin tersebut sudah berjalan selama 10 bulan, dengan dinamakan Pesantren Darul Taubah, dan untuk honor tujuh guru pengajian dibayar langsung oleh Dinas Badan Dayah Pemerintah Aceh Utara.

“Pengajian dimulai pukul 10.00 WIB hingga memasuki salat zuhur, pengajian ditiadakan pada hari libur,” ujarnya.

Sambungnya, hari ini pihaknya juga mendapatkan bantuan Kitab dan Al Qur'an saat Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dan Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara mengunjungi Lapas Kelas II B Lhoksukon.

“Kitab yang diberikan Ihya Ulumuddin lima set, Kifayatul Muhtadi 30 unit, Mahalli 5 set, Sirus Salihin 30 set dan Alquran 15 unit,” imbuhnya.

Komentar

Loading...