Unduh Aplikasi

Percikan Api Kompor Gas, Tiga Rumah di Singkil Terbakar

Percikan Api Kompor Gas, Tiga Rumah di Singkil Terbakar
Api membakar rumah salah seorang warga Gunung Meriah, Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah milik T. Marudum (55), warga desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil disebabkan oleh percikan api dari kompor gas dari salah satu rumah yang kini musnah dilalap sijago merah.

Hal itu berdasarkan keterangan saksi korban yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Riskian Milyardin melalui Kapolsek Gunung Meriah AKP Adriamus, Jumat (30/12) siang.

Sebelum kejadian, kata Kapolsek sekira pukul 05.30 wib, Siti (23) istri dari Nurah Nugraha sedang memasak di dapur rumah kontrakan yang mereka tempati, ketika itu mendadak muncul percikan api dari kompor dan menyambar selang gas, seketika Siti panik dan berteriak minta tolong sambil berlari.

Naasnya bagi Siti, saat berlari sambil meminta tolong , ia malah menabrak sepeda motor yang sedang terparkir di dapur, hal itu membuat sepeda motor tersebut terjatuh sehingga bensin dalam tangki tumpah ke lantai, api pun langsung menyambar.

"Suami saksi korban bangun dan coba membantu memadamkan api, namun lantaran rumah semi permanen api cepat membesar, tetangga yang datang membantu juga tak dapat berbuat banyak, api terus merambat kebangunan sebelah yang berdempetan," ungkap Adriamus.

Adriamus menambahkan mobil pemadam yang datang 20 menit kemudian tidak dapat berfungsi, saat hendak disemprotkan air tidak keluar, sehingga api kian membesar dan melahap tiga bangunan rumah milik pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pendidikan Aceh Singkil tersebut.

"Mobil pertama tak berfungsi, tidak lama datang mobil dari Simpang Kanan, dibantu warga dan personil polsek memadamkan api," ujarnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun polisi memperkirakan kerugian yang dialami mencapai Rp 450 juta lebih.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...