Unduh Aplikasi

Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal, Dinsos Cetuskan Baksos dengan Berbagai SKPA

Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal, Dinsos Cetuskan Baksos dengan Berbagai SKPA
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dinas Sosial Aceh selama 2019 juga mencetuskan kegiatan bakti sosial dalam upaya percepatan pembangunan daerah tertinggal dengan melibatkan berbagai SKPA terkait, seperti di Kemukiman Jamat, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, di Desa Sikundo, Kecamatan Pantee Cereumen, Kabupeten Aceh Barat, di Desa Bintah, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, dan di beberapa daerah tertinggal lainnya di Aceh yang masih dalam tahap penjajagan awal.

Bakti sosial di beberapa derah tertinggal tersebut berhasil mendongkrak pembangunan baik pembangunan sosial, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur atas intruksi Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang turut turun di kegiatan baksos pada daerah-daerah terpencil tersebut.

Dalam urusan prestasi selama 2019, Dinas Sosial Aceh berhasil membawa Tagana Aceh meraih juara pertama tingkat nasional pada bidang keposkoan dan Tim Reaksi Cepat pada Jambore Tagana 2019 pada September lalu di Surabaya yang diadakan oleh Kementrian Sosial RI. Humas Dinas Sosial Aceh juga menyabet juara kedua nasional lomba video Jambore Tagana 2019, dan penyandang disabilitas netra di UPTD RSBM juga berhasil meraih juara pertama pada MTQ Aceh ke 34 di Pidie.

“Kita akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Aceh dalam upaya peningkatan dan pemberdayaan masyarakat di Aceh. Tujuannya adalah agar kita mampu menekan angka kemiskinan di Aceh minimal 1 persen setiap tahunnya,” pungkas Alhudri

Komentar

Loading...