Unduh Aplikasi

Perbup Protokol Kesehatan Aceh Jaya Hampir Rampung

Perbup Protokol Kesehatan Aceh Jaya Hampir Rampung
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB yang didampingi Dandim 0114/Aceh Jaya bersama Kapolres Aceh Jaya saat melakukan vidcon. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya saat ini sedang menunggu turunan draf Peraturan Bupati (Perbup) Protokol Kesehatan tentang penanggulangan penyebaran Covid-19 di kabupaten Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyampaikan jika pihaknya telah rampung menyiapkan Perbup untuk penerapan protokol kesehatan di kabupaten Aceh Jaya.

"Kita sudah siapkan draf Perbup nya untuk penerapan protokol kesehatan di Aceh Jaya," kata Irfan TB, Jumat (18/9).

Katanya, dalam Perbup Protokol Kesehatan tersebut ada sejumlah peraturan dan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan, baik itu sanksi finansial, sanksi administrasi maupun sanksi sosial.

Nantinya, dalam Perbup tersebut juga mengatur atau pembatasan pasar mingguan, dan menerapkan wajib masker kepada masyarakat serta mengaktifkan kembali posko siaga Covid-19 di desa.

"Penerapan akan langsung kita laksanakan setelah adanya pengesahan draf Perbup dari provinsi karena perbup sudah kita konsultasikan ke provinsi yang dibawa oleh bagian Hukum Setdakab karena kita mau ada persetujuan bersama sehingga tidak ada yang memberatkan masyarakat," jelas Irfan TB.

Dan kita harapkan Senin besok sudah turun dari provinsi, sehingga semakin cepat kita implementasikan dengan harapan kesadaran dan kepatuhan masyarakat semakin meningkat untuk mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Komentar

Loading...