Unduh Aplikasi

Perbankan Diminta Jalankan Intruksi Plt Gubernur Soal Penyediaan Hand Sanitizer di ATM

Perbankan Diminta Jalankan Intruksi Plt Gubernur Soal Penyediaan Hand Sanitizer di ATM
Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, Firdaus menilai surat edaran Plt Gubernur yang meminta perbankan untuk menyediakan hand sanitizer di setiap fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) belum sepenuhnya diterapkan sejumlah Bank dalam kabupaten setempat.

"Masih banyak perbankan yang belum menyediakan hand sanitizer di mesin ATM, padahal ini perlu diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)," katanya.

Baca: Nova Iriansyah Minta Perbankan Sediakan Hand Sanitizer di Mesin ATM

Dia menyebutkan, seharusnya perbankan langsung gerak cepat menjalankan intruksi Plt Gubernur Aceh tersebut karena hal itu menyangkut kepentingan publik.

Firdaus menambahkan, pencegahan corona merupakan persoalan serius yang harus dipikirkan semua pihak, termasuk perusahan-perusahaan yang beroperasi di Aceh.

"Perusahaan-perusahaan di Aceh khususnya di Aceh Timur harus ikut andil dalam pencegahan Covid 19 yang kini meresahkan masyarakat. Persoalan Corona tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah saja, namun perusahaan juga harus ambil bagian" katanya.

Dikatakan Firdaus, di Aceh Timur banyak perusahaan-perusahaan yang masih aktif beroperasi dan tentunya akan sangat membantu Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten dalam mencegah penyebaran Covid.

"Ini saatnya dana CSR perusahaan untuk digunakan dalam hal pencegahan virus corona," katanya.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...