Unduh Aplikasi

Peras Hingga Ancam Bacok Penjual Pulsa, Warga Aceh Timur Diringkus Polisi

Peras Hingga Ancam Bacok Penjual Pulsa, Warga Aceh Timur Diringkus Polisi
Foto: Ist

ACEH TIMUR – MK alias Monyoeng (49) warga asal Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur atas kasus pemerasan dan pengancaman terhadap penjual pulsa Iqbal Tawakal, (27).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, kronologis kejadiannya bermula saat korban yang merupakan warga Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur berjualan pulsa menggunakan mobil Jazz Nomor Polisi BK 1937 BR di depan pendopo Idi Rayeuk.

“Namun, pada Juli lalu tersangka meminta untuk hutang pulsa pada korban sebesar Rp120 ribu. Saat itu tersangka mengancam akan membacok korban jika tidak memberi hutang pulsa itu,” kata Kapolres, Jumat (7/8).

Sambungnya, karena merasa diancam korban memberikan apa yang diminta oleh tersangka. Akan tetapi perbuatan tersangka terulang lagi pada awal Agustus, ketika korban berada di rumah temannya, tersangka datang sambil memegang sebilah parang dan mendekati hendak membacok korban.

“Tersangka hendak membacok korban dengan mengayunkan parang ke arah perut sebelah kanan, sambil menyebutkan kalau pelaku tidak takut meskipun abang korban itu seorang wartawan. Akan tetapi hal itu tidak jadi dilakukan karena tersangka lalu bergegas pergi,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, karena kejadian tersebut beberapa kali terulang, kemudian korban memutuskan untuk melaporkan ke polisi, hingga tersangka berhasil dibekuk dan dijebloskan ke penjara.

“Barang bukti yang diamankan yakni, parang, topi, alat hisap bong, kaca pirek yang berisikan sabu, gunting, pisau lipat, handphone, KTP, ATM, BPJS atas nama pelaku dan STNK dan sejumlah barang bukti lainnya,” imbuhnya.

Kapolres menyebutkan, tersangka dijerat Pasal 368 jo 351 KUHPidana dengan ancaman penjara 9 tahun penjara.

Komentar

Loading...