Unduh Aplikasi

Perahu Hias Meriahkan HUT RI Konvoi di Krueng Aceh

Perahu Hias Meriahkan HUT RI Konvoi di Krueng Aceh
BANDA ACEH - Tiga puluh unit perahu hias mengikuti lomba yang digelar Kodam Iskandar Muda memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71, Kamis (18/8) siang.  Ribuan warga memadati bantaran sungai guna menyaksikan kegiatan bertajuk "Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kerja nyata dilandasi loyalitas, moralitas dan integritas  dalam mewujudkan prajurit iskandar muda yang kuat hebat profesional dan dicintai rakyat".                                    

Pantuan AJNN, lomba dimulai pukul 14.00 WIB dibuka Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Luczisman Rudi Polandi dihadari pejabat utama Kodam Iskandar Muda, dan perwakilan pejabat dari unsur forkopimda Aceh. Peserta dari berbagai kesatuan di Kodam IM, Kantor SAR Aceh, Kopilisian dan Perwakilan Panglima Laot Aceh maupun Pemprov Aceh memperlihatkan seni menghias sambil berkonvoi mengarungi Sungai Krueng Aceh yang membelah kota itu.                                                                

"Ini sebagai ajang silaturrahmi antara TNI dan rakyat. Melalui kegiatan ini kami berharap prajurit TNI semakin tangguh menghadapi segala tantangan kedepan," kata Pangdam IM Luczisman Rudi Polandi, usai kegiatan lomba.                                            

Menurut Rudi berbagai upaya terus dilakukan Kodam IM untuk menciptakan prajurit TNI yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan. Keimanan kata Rudi merupakan salah satu utama yang menjadi perhatian.                                    

"Tanpa keimanan tentu akan sulit menghadapi berbagai perang diera ini seperti perang terhadap penyalahgunaan narkotika," kata Rudi.

Selain perahu hias, kegiatan diisi penanaman pohon kurma dibantaran Krueng Aceh tepatnya di depan Makodam IM. Dari puluhan peserta, peserta dari Rindam Iskandar Muda yang mengusung tema kearifan lokal, jatuh sebagai juara I dengan nilai 266. Sementara posisi kedua direbut Pomdam dan Raider IM diposisi ketiga.                                                                  

Diakhir acara sejumlah warga juga diberi kesempata oleh panitia lomba untuk merasakan sensasi menyusuri Krueng Aceh bersama perahu karet. Kesempata itu langsung membuat warga berhamburan ke tepi bantaran sungai agar mendapat kesempata naik perahu karet. 

Komentar

Loading...